Liga Italia

Terungkap! Alasan Stadion San Siro Takkan Dapat Dirobohkan

Rabu, 31 Mei 2023 02:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Dua klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan dan AC Milan, terancam gagal melakukan renovasi. Pasalnya, Stadion San Siro takkan dapat dirobohkan karena suatu alasan. Copyright: © Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Dua klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan dan AC Milan, terancam gagal melakukan renovasi. Pasalnya, Stadion San Siro takkan dapat dirobohkan karena suatu alasan.

INDOSPORT.COM - Dua klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan dan AC Milan, terancam gagal melakukan renovasi. Pasalnya, Stadion San Siro takkan dapat dirobohkan karena suatu alasan.

Inter Milan dan AC Milan sebelumnya memang telah berencana untuk melakukan renovasi pada Stadion San Siro.

Bahkan, Inter Milan dan AC Milan sudah melakukan kajian yang panjang dengan merundingkan rencana untuk memperbaiki San Siro.

Seperti diketahui, Inter Milan dan AC Milan adalah dua klub yang bermarkas di satu stadion, meskipun namanya berbeda.

Giuseppe Meazza adalah nama stadion yang digunakan sebagai home base Inter Milan. Sementara itu, AC Milan menamai markasnya dengan San Siro.

San Siro sendiri sudah berdiri selama hampir 96 tahun, mengingat persemaiannya dilakukan pada 19 September 1926.

Meskipun begitu, Inter Milan baru mulai menyewa San Siro pada tahun 1947. Sehingga, Inter Milan dan AC Milan telah berbagi stadion selama 76 tahun.

Beberapa waktu yang lalu, kedua tim telah sepakat untuk melakukan perbaikan pada Stadion San Siro, demi mendukung pengembangan klub.

Hal tersebut dikarenakan San Siro dianggap sudah tidak bisa lagi diandalkan untuk mengembangkan situasi klub.

Kendati demikian, langkah Inter Milan dan AC Milan untuk merubuhkan San Siro akan gagal. Alasanya dilaporkan karena unsur budaya.