Liga Italia

Boom! Penampilan Jersey Anyar AC Milan Musim Depan, Elegan dan Bergairah

Kamis, 1 Juni 2023 21:37 WIB
Editor: Juni Adi
© https://www.acmilan.com/
Olivier Giroud saat menggunakan jersey kandang baru AC Milan untuk musim 2023-2024. Copyright: © https://www.acmilan.com/
Olivier Giroud saat menggunakan jersey kandang baru AC Milan untuk musim 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan baru saja meluncurkan jersey kandang terbaru mereka untuk musim depan. Tampilannya elegan dan penuh gairah.

Jelang berakhirnya kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Italia, Serie A, sejumlah klub mulai memperkenalkan jersey terbaru mereka untuk musim depan.

Salah satunya ada AC Milan. Tim berjuluk Rossoneri itu baru saja meluncurkan jersey kandang teranyar keluaran Puma, dengan menampilkan inisial huruf M pada coraknya.

Huruf M sendiri merupakan inisial dari Kota Milan yang menjadi inspirasi desain jersey mereka, terhadap spirit dan penuh gairah dari publik Milano.

Terdapat corak berulang unik pada bagian tengah jersey. Dua garis hitam yang berpadu dengan warna merah membentuk corak “M”.

Corak itu “M” jelas mewakili huruf terdepan dalam penulisan “Milan”. Selain itu, pola tersebut juga melambangkan sifat progresif Milan sebagai sebuah klub.

Sedangkan untuk kerah, AC Milan mendesainnya berbentuk V seperti jersey yang mereka gunakan kala menyabet scudetto musim 2021-2022.

Bedanya terdapat aksen warna hitam di bagian leher V dan juga lengan tangan bawah. Lalu di bagian belakang, terdapat tulisan capital AC MILAN.

Sejumlah pemain ikut andil dalam memeriahkan peluncuran jersey baru ini seperti Olivier Giroud, Davide Calabria, Rafael Leao, Mike Maignan.

Hingga Fikayo Tomori dan Charles De Ketelaere. Penggawa dari tim putri Milan, yakni Kosovare Asllani dan Nesrine Bahlouli juga turut ambil bagian.