Liga Indonesia

Tak Suka Messi, Kapten Madura United Pilih Minta Jersey Pemain Argentina Lain

Kamis, 1 Juni 2023 15:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan Kapten Indonesia Fachrudin Aryanto pada sesi jumpa pers jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Media Center Stadion GBK, Kamis (22/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan Kapten Indonesia Fachrudin Aryanto pada sesi jumpa pers jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Media Center Stadion GBK, Kamis (22/12/22).

INDOSPORT.COM - Madura United patut berbangga setelah kapten andalannya, Fachrudin Aryanto menjadi wakil tunggal klub dalam agenda FIFA Matchday terdekat timnas Indonesia.

Bek berusia 34 tahun itu memang menjadi salah satu nama yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani agenda internasional resmi FIFA di Juni nanti.

Palestina menjadi lawan pertama Indonesia dalam agenda FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada 14 Juni mendatang.

Sementara lawan kedua adalah Argentina. Timnas Indonesia meladeni sang juara dunia itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta (19 Juni).

Fachrudin pun mengaku sangat bersyukur atas pemanggilannya ke timnas. Bagaimana pun, dua laga FIFA Matchday tadi tak ingin dilewatkannya.

"Sangat bersyukur kembali dipercaya oleh Coach Shin Tae-yong. Saya harus membuktikan layak dipanggil (timnas)," ujar Fachrudin Aryanto di Youtube Madura United, Selasa (30/5/23).

Terakhir kali Fachrudin berjersey timnas Indonesia adalah saat melakoni agenda serupa pada 25 dan 28 Maret lalu. Lawannya adalah Burundi.

Ketika itu, Jordi Amat dkk dua kali menghadapi Burundi, dengan perincian hasil menang 3-1 pada laga pertama dan imbang 2-2 di laga kedua.

Sedangkan pada kesempatan sebelumnya, Fachrudin juga memperkuat timnas Indonesia saat berlaga di Piala AFF, akhir Desember sampai awal Januari lalu.