Liga Italia

Profil Victor Eletu, Calon Bintang AC Milan yang Bantu Nigeria Libas Argentina di Piala Dunia U-20

Kamis, 1 Juni 2023 12:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© instagram/teddimvula
Timnas Nigeria sukses menyingkirkan tuan rumah Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia U-20 2023 dan pemain AC Milan, Victor Eletu, jadi sorotan. Foto: instagram/teddimvula. Copyright: © instagram/teddimvula
Timnas Nigeria sukses menyingkirkan tuan rumah Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia U-20 2023 dan pemain AC Milan, Victor Eletu, jadi sorotan. Foto: instagram/teddimvula.

INDOSPORT.COM - Timnas Nigeria sukses menyingkirkan tuan rumah Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia U-20 2023. Pemain AC Milan, Victor Eletu, jadi sorotan.

Hasil babak 16 besar Piala Dunia U-20 2023, Kamis (01/06/23) dini hari WIB, Nigeria sukses menaklukkan Argentina dengan skor 2-0, sehingga lolos ke babak perempat final.

Kedua gol Nigeria dilesakkan oleh Ibrahim Beji Mohammad (61') dan Rilwanu Haliru Sarki (90+1').

Di antara para pemain Nigeria yang turut menaklukkan Argentina, ada satu pemain yang digadang-gadang akan jadi bintang masa depan AC Milan, yakni Victor Eletu.

Meski baru masuk jelang 10 menit akhir pertandingan, Victor Eletu justru membuat suporter Argentina bungkam, setelah assist darinya diteruskan menjadi gol kedua bagi Nigeria.

Maka, menarik untuk mengenal lebih dekat pemain muda AC Milan asal Nigeria, Victor Eletu, yang bakal jadi sensasi baru di sepak bola Eropa selepas Piala Dunia U-20 2023.

Victor Ehuwa Eletu, pemain yang lahir di Lagos, Nigeria, pada 1 April 2005 silam, dan merangkak naik di level usia AC Milan sejak pertama bergabung di tim pada 2022 lalu.

Bicara soal bakat, Eletu adalah gelandang bertahan atau deep-lying playmaker yang bisa bermain box-to-box, berkat didikan pelatih AC Milan Primavera, Ignazio Abate.

Selain itu, selama bermain di UEFA Youth League, Victor Eletu menjadi pemain yang sangat mematikan saat memulai serangan balik.

Hal itu pula yang membuatnya lepas dari kawalan pemain Argentina, sehingga bisa mengirim umpan pada Rilwanu Haliru Sarki, dan terjadi gol kedua bagi Nigeria di Piala Dunia U-20.