In-depth

Absen di Liga Champions, 3 Bintang Mewah Juventus Ini Layak Digaet AC Milan

Jumat, 2 Juni 2023 13:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Massimo Pinca
Para pemain Juventus Frederico Gatti, Bremer, Filip Kostic, Wojciech Szczesny dan Arkadiusz Milik terlihat sedih usai pertandingan di laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Para pemain Juventus Frederico Gatti, Bremer, Filip Kostic, Wojciech Szczesny dan Arkadiusz Milik terlihat sedih usai pertandingan di laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Ketimbang tampil pada ajang Liga Europa atau UEFA Conference League, tiga pemain Juventus berikut layak dilirik AC Milan yang mentas di Liga Champions musim depan.

Hingga pekan ke-37 Liga Italia atau satu pertandingan jelang penutupan musim 22/23, peluang Juventus menembus empat besar klasemen benar-benar pupus.

Pasalnya, Juventus sampai saat ini masih bertengger di urutan 7 klasemen dengan Raihan 59 poin, alias berjarak delapan angka dari AC Milan yang berada di posisi keempat.

Juventus sejatinya sempat merasakan posisi dua klasemen pada pekan kelima Liga Italia 22/23, akan tetapi sanksi pengurangan 10 poin membuat mereka melorot ke urutan 7.

Dengan hanya menyisakan satu pertandingan, maka posisi paling tinggi Juventus musim ini adalah peringkat lima dibawah AC Milan.

Andai terjadi, maka untuk kali pertama sejak musim 2010/11, Juventus gagal tampil di Liga Champions lantaran finish diluar empat besar Liga Italia.

Si Nyonya Tua bahkan berpotensi gagal main di Liga Europa musim depan, andai di pertandingan terakhir musim ini tak mampu raih kemenangan.

Jika kalah di pekan terakhir Liga Italia, Juventus terancam mengakhiri musim dengan duduk di peringkat 7 dan hanya bisa mentas di UEFA Conference League atau kasta ketiga kompetisi Eropa.

Bakal absen dari Liga Champions, para pemain Juventus diprediksi jadi incaran sejumlah tim top Italia terutama para penghuni empat besar klasemen seperti AC Milan.

Ketimbang tampil di ajang Liga Europa atau UEFA Conference League, tiga pemain Juventus berikut layak dilirik AC Milan. Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum: