Bursa Transfer

Alasan AC Milan Ngotot datangkan Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea

Jumat, 2 Juni 2023 04:20 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Andrew Boyers
Ruben Loftus Cheek, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Ruben Loftus Cheek, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan punya alasan kuat mengapa mereka sangat ngotot untuk mendatangkan RUben Loftus-Cheek dari Chelsea musim panas ini.

AC Milan dilaporkan sudah mencapai kata sepakat secara pribadi dengan gelandang milik Chelsea, Ruben Loftus-Cheek jelang dibukanya bursa transfer musim panas ini.

Perkembangan transfer Ruben Loftus-Cheek dengan AC Milan itu dibocorkan oleh jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano melalui laman media sosial pribadinya, @FabrizioRomano.

"AC Milan hampir menyetujui semua persyaratan yang diminta oleh Ruben Loftus-Cheek di dalam kontrak jangka panjangnya," ungkap Fabrizio Romano beberapa waktu lalu.

"Kini AC Milan sedang bernegosiasi dengan klub pemilik, Chelsea, untuk membahas biaya transfer, usai mencapai sepakat dengan sang pemain," tambahnya.

Kabar itu sebenarnya bukan barang baru, karena Rossoneri sudah sejak Januari 2023 lalu menaruh minat kepadanya, tetapi saat itu belum ada pembicaraan untuk transfer.

AC Milan sendiri memang tengah fokus mencari pemain berposisi sebagai gelandang, untuk menutupi masalah yang mereka hadapi pada saat ini.

Masalah itu adalah ditinggalnya sektor tengah AC Milan oleh sejumlah pemain andalan baik cedera maupun kembali ke klub asalnya.

Pemain yang menepi karena cedera ada Ismael Bennacer, sementara pemain yang habis masa pinjamannya ada Tiemoue Bakayoko kembali ke Chelsea.

Aster Vranckx kembali ke Wolfsburg, hingga Brahim Diaz kembali ke Real Madrid. Tetapi AC Milan tidak ingin mengeluarkan uang lebih dari 20 juta euro untuk transfer Loftus-Cheek, karena Chelsea membandrolnya sebesar 25 juta euro.