In-depth

Bedah Formasi AC Milan Musim Depan Usai Kedatangan Ruben Loftus-Cheek

Sabtu, 27 Mei 2023 13:43 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Andrew Boyers
Ruben Loftus-Cheek saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Ruben Loftus-Cheek saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan

INDOSPORT.COM - Ruben Loftus-Cheek menjadi target prioritas AC Milan untuk dituntaskan jelang bursa transfer musim panas dibuka. Kehadirannya bisa membuat lini tengah Rossoneri berkekuatan dahsyat.

AC Milan disebut semakin menunjukan keseriusannya untuk memboyong Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Kabar itu sebenarnya bukan barang baru, karena Rossoneri sudah sejak Januari 2023 lalu menaruh minat kepadanya, tetapi saat itu belum ada pembicaraan untuk transfer.

Sekarang pundit transfer Sky Sport Italia, Fabrizio Romano, mengklaim pembicaraan itu ‘konkret’ dan bahwa Ruben Loftus-Cheek adalah prioritas untuk memperkuat lini tengah.

Fabrizio Romano juga menyebut kalau AC Milan sudah mengajak klub asal London Barat itu untuk bernegosiasi.

AC Milan dikabarkan akan memenuhi permintaan Chelsea untuk pemain berusia 27 tahun tersebut saat bursa transfer musim panas dibuka.

Dalam laporan lebih lanjut, pihak Loftus-Cheek pun dikabarkan tertarik untuk menyusul mantan rekannya, Fikayo Tomori, ke kota Milano.

Dengan adanya ketertarikan dari sang pemain, usaha tim Italia itu untuk memboyongnya pada musim panas nanti pun terbuka lebar.

AC Milan sendiri memang tengah fokus mencari pemain berposisi sebagai gelandang, untuk menutupi masalah yang mereka hadapi pada saat ini dan akhir musim nanti.

Masalah itu adalah ditinggalnya sektor tengah AC Milan oleh sejumlah pemain andalan baik cedera maupun kembali ke klub asalnya.

Pemain yang menepi karena cedera ada Ismael Bennacer, sementara pemain yang habis masa pinjamannya ada Tiemoue Bakayoko kembali ke Chelsea.

Aster Vranckx kembali ke Wolfsburg, hingga Brahim Diaz kembali ke Real Madrid. Tak heran jika AC Milan sangat ngotot ingin memboyong Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea.