Liga Indonesia

Apapun Liga 1 Formatnya, Pelatih Arema FC Ingin Uji Coba Dihadiri Langsung Suporter

Jumat, 2 Juni 2023 23:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih tim, I Putu Gede. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih tim, I Putu Gede.

INDOSPORT.COM - Arema FC terhitung sudah satu bulan melakoni persiapan tim sejak awal Mei, dalam menatap bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Namun, selama periode itu pula tim berjulukan Singo Edan tak pernah mendapatkan atmosfer pertandingan yang diinginkan. Yaitu dengan kehadiran suporter.

Arema FC sendiri sudah menggelar 4 kali laga uji coba sepanjang persiapan tim satu bulan terakhir. Namun, semua lawannya terhitung tim lokal yang berstatus amatir.

Sehingga, sudah saatnya Dendi Santoso dkk perlu mendapat lawan dengan level yang sama. Utamanya menghadapi tim yang sama-sama berkompetisi di Liga Indonesia.

Kesempatan itu lantas terbuka, seiring rencana klub berlogo kepala singa untuk menggelar pertandingan uji coba. Persija Jakarta menjadi lawan yang tengah ditunggu.

Bagi I Putu Gede, kabar ini jelas sangat positif bagi persiapan Arema FC. Lantaran secara teknis, tim asuhannya memang perlu mendapat atmosfer laga dengan suporter.

Dia lantas membandingkan dengan apa yang sudah dijalankan koleganya, Aji Santoso bersama Persebaya Surabaya, yang telah beruji coba dengan Bali United.

Dalam laga yang dimenangkan Persebaya 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Minggu (28/5/23) lalu itu, puluhan ribu suporter hadir untuk memberi atmosfer kompetisi.

"Berkaca dari Persebaya (melawan Bali United) kemarin, sangat penting beruji coba seperti itu. Arema butuh atmosfer penonton," ucap I Putu Gede.

"Kalau tidak ada penonton, kami juga tidak tahu parameternya (perihal aspek mental). Tidak ketemu nanti," sambung Pelatih Arema FC tersebut.