Liga Indonesia

Barito Rekrut Murilo Mendes, Petualang Liga Top Eropa yang Siap Obok-obok Liga 1

Jumat, 2 Juni 2023 08:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@psbaritoputeraofficial
Profil Murilo Mendes, striker asal Brasil yang jadi rekrutan anyar Barito Putera di bursa transfer 2023. (Foto: Instagram@psbaritoputeraofficial) Copyright: © Instagram@psbaritoputeraofficial
Profil Murilo Mendes, striker asal Brasil yang jadi rekrutan anyar Barito Putera di bursa transfer 2023. (Foto: Instagram@psbaritoputeraofficial)

INDOSPORT.COM - Profil Murilo Mendes, striker asal Brasil yang jadi rekrutan anyar Barito Putera pada bursa transfer 2023. Sang pemain siap obok-obok kompetisi Liga 1.

Setelah beberapa pekan hanya menjadi spekulasi di bursa transfer, Barito Putera akhirnya resmi merekrut Murilo Mendes untuk kompetisi Liga 1 2023/2024.

Kepastian perekrutan striker asal Brasil itu diumumkan Barito Putera melalui laman Instagram resmi, Jumat (02/06/23) dini hari.

"Here we go! We're delighted to announced Murilo Mendes (Ini dia. Dengan gembira kami mengumumkan Murilo Mendes)," tertulis di caption unggahan tersebut.

Murilo Mendes piawai bermain di posisi penyerang tengah. Dengan begitu, striker 28 tahun ini akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Rafael Silva.

Sementara penyerang Barito sebelumnya, Gustavo Henrique Tocantins dapat kembali ke posisi awalnya sebagai second striker. Gustavo Tocantins juga berasal dari Brasil.

Sebagaimana diketahui, striker asal Brasil selalu tampil meyakinkan di Liga 1. Sebut saja Matheus Pato dan David da Silva yang musim lalu menjadi pencetak gol terbanyak.

Belum lagi jika melihat riwayat perjalanan karir Murilo Mendes yang cukup mumpuni. Terakhir kali ia bermain di Liga Italia.

Jika bisa cepat beradaptasi dengan tim, bukan tidak mungkin jika Murilo Mendes akan meramaikan daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 musim ini.

Beruntung bagi Murilo Mendes, beberapa pemain asing yang sudah dikontrak Barito Putera juga berasal dari Brasil, mulai dari Gustavo Tocantins hingga Renan Alves.