Liga Italia

3 Fakta Menarik dari Nicolo Fagioli, Mutiara Juventus Pemain Muda Terbaik Liga Italia Musim Ini

Sabtu, 3 Juni 2023 09:26 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Nicolo Fagioli usai mencetak gol di laga Juventus vs Inter Milan (07/11/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Nicolo Fagioli usai mencetak gol di laga Juventus vs Inter Milan (07/11/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Nama Nicolo Fagioli mencuat di sepak bola Italia usai meraih penghargaan pemain muda terbaik di Liga Italia. Berikut foto-foto menariknya.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Italia, Serie A hanya menyisakan satu pertandingan lagi sebelum menutup musim ini.

Meski belum sepenuhnya selesai, sejumlah penghargaan untuk individu pemain sudah dinobatkan salah satunya adalah pemain muda terbaik U-23 di Liga Italia.

Nama Nicolo Fagioli keluar sebagai pemenangnya. Penggawa milik Juventus itu memenangkan penghargaan Player of the Seasons Liga Italia 2022-2023.

Nicolo Fagioli berhasil mengalahkan sejumlah nama tenar lainnya, seperti Tommaso Baldanzi dari Empoli dan Giorgio Scalvini dari Atalanta.

Penghargaan ini semakin membuktikan kalau bakat dan kemampuannya sangat bagus untuk masa depan skuad Juventus.

Musim ini, Nicolo Fagioli tampil sangat memuaskan dengan turun dalam 37 pertandingan dan membuat 3 gol serta 5 assist untuk Juventus di semua kompetisi. Berikut sejumlah fakta menarik tentangnya:

Sempat Diabaikan Bakatnya

Nicolo Fagioli lulusan akademi Picenza, dari 2008 hingga 2011. Setelah itu dia menimba ilmu di akademi Cremonese baru kemudian menuju akademi Juventus pada 2015.

Fagioli mengisahkan bagaimana dia akhirnya bisa gabung dengan Juventus dari tim akademi pada 2015.

"Saya ingat turnamen dengan Piacenza di Pontedellolio, saya mencetak dua gol lawan Juventus Youth. Saya pikir dari sana mereka mulai tertarik kepada saya," kata Nicolo Fagioli, mengenang.

"Kemudian laga persahabatan, lawan Juventus lagi, kali ini di Vinovo, tujuh atau delapan tahun lalu. 

"Saya bermain untuk Cremonese, dan laga berakhir 1-1 dan saya mencetak gol. Kemudian Gigi Milani membawa saya ke sini."