Bola Internasional

Di Luar Nalar! Head to Head Timnas Indonesia vs Argentina: Marc Klok Kalahkan Rodrigo de Paul

Sabtu, 3 Juni 2023 12:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Head to head Timnas Indonesia vs Argentina jelang FIFA Matchday Juni 2023 di mana Marc Anthony Klok ternyata lebih banyak cetak gol dari Rodrigo de Paul. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Head to head Timnas Indonesia vs Argentina jelang FIFA Matchday Juni 2023 di mana Marc Anthony Klok ternyata lebih banyak cetak gol dari Rodrigo de Paul. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Head to head Timnas Indonesia vs Argentina jelang FIFA Matchday Juni 2023. Marc Anthony Klok ternyata lebih banyak cetak gol dari Rodrigo de Paul.

Pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 19 Juni 2023 nanti.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah merilis nama-nama pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang menghadapi sang juara Piala Dunia 2022.

Demikian pula dengan Argentina, pelatih Lionel Scaloni sudah mengumumkan siapa saja yang akan dibawa dalam lawatan ke Indonesia, salah satunya Lionel Messi.

Selain itu, gelandang yang punya kontribusi besar dalam membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2022, Rodrigo de Paul juga akan ikut serta meladeni skuat besutan STY.

Sebagai sesama pemain tengah, Rodrigo de Paul yang saat ini berseragam klub Atletico Madrid itu diprediksi akan berduel dengan pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Marc Klok.

Menariknya, jika melihat catatan head to head kedua gelandang ini, ternyata Marc Klok memiliki keunggulan ketimbang Rodrigo de Paul dalam perolehan gol bersama Timnas.

Rodrigo de Paul sudah mengantongi 53 caps bersama Timnas Argentina. Namun ia baru pernah mencetak dua gol untuk tim, salah satunya di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sementara Marc Klok saat ini memang baru mencatatkan 13 laga bersama Timnas, usai menjalani naturalisasi pada 2020 lalu. Tapi Klok sudah mengukir empat gol untuk tim.

Dua gol milik Marc Klok tercipta di babak penyisihan grup Piala AFF 2022. Satu gol ia lesakkan di kualifikasi Piala Asia 2023, dan satu gol lainnya di FIFA Matchday vs Curacao.