Bursa Transfer

Saingi AC Milan! Napoli Siap Gaet Folarin Balogun yang Tersisih di Arsenal

Sabtu, 3 Juni 2023 00:42 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Christian Hartmann
AC Milan diharuskan bersaing dengan Napoli pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang apabila mereka ingin mendatangkan Folarin Balogun. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann) Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
AC Milan diharuskan bersaing dengan Napoli pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang apabila mereka ingin mendatangkan Folarin Balogun. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM - AC Milan diharuskan bersaing dengan Napoli pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang apabila mereka ingin mendatangkan Folarin Balogun.

Pemain depan yang berpaspor Amerika Serikat itu mulanya terpinggirkan di Arsenal namun kini malah berpeluang untuk memperkuat dua tim juara Liga Italia.

Balogun menjadi komoditi panas usai penampilannya yang menakjubkan sepanjang 2022/2023 bersama Reims.

Di klub peminjamnya tersebut sang wonderkid 21 tahun itu bisa menceploskan 20 gol dan tiga assist dari 36 penampilan di Liga Prancis.

Hanya ada tiga pemain lain yakni Kylian Mbappe, Alexandre Lacazette, dan Jonathan David yang lebih subur ketimbang Balogun.

Namun perlu dicatat ia adalah jauh lebih muda dibandingkan ketiganya dan baru menjalani debut di Liga Prancis musim ini.

Folarin Balogun juga mengungguli semua bintang di Arsenal yang paling banter hanya bisa mengemas 15 gol di Liga Inggris yakni Martin Odegaard dan Bukayo Saka.

Akan tetapin The Gunners sepertinya tidak punya niatan untuk memasukkannya dalam skuad mereka di 2023/2024. Balogun kemungkinan akan dijual dan profitnya akan digunakan membeli pemain lain.

Itulah kenapa AC Milan dan Napoli tertarik untuk mengamankan tandatangannya. Terutama karena menurut The Mirror harga jual sang striker muda hanya sebatas 40 juta Euro saja.

Padahal kontraknya bersama Arsenal masih berlaku hingga Juni 2025. Di bursa transfer musim panas nanti dipastikan Balogun akan menjadi salah satu primadona.