In-depth

Bedah Formasi Juventus Bersama Igor Tudor: Pemain Menggila, OTW Scudetto Lagi?

Minggu, 4 Juni 2023 14:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Potensi formasi yang bakal diterapkan Juventus andai mereka resmi menggunakan jasa Igor Tudor sebagai pelatih baru di Liga Italia musim depan. Bisa Scudetto? Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Potensi formasi yang bakal diterapkan Juventus andai mereka resmi menggunakan jasa Igor Tudor sebagai pelatih baru di Liga Italia musim depan. Bisa Scudetto?

INDOSPORT.COM – Melihat potensi formasi yang bakal diterapkan Juventus andai mereka resmi menggunakan jasa Igor Tudor sebagai pelatih baru di Liga Italia musim depan. Bisa Scudetto?

Jelang berakhirnya kompetisi Liga Italia 22/23, Juventus memang tengah santer dikabarkan bakal mendepak Massimiliano Allegri sebagai pelatih kepala.

Faktor buruknya rapor penampilan sang allenatore dalam dua musim terakhir, jadi alasan mengapa Juventus bakal mencoba cari pelatih baru.

Sejak kembali menukangi Juventus pada tahun 2021 lalu, Massimiliano Allegri belum pernah lagi  bisa memberikan gelar juara buat La Vecchia Signora.

Bahkan di musim ini, Juventus dipastikan absen dalam ajang Liga Champions usai gagal finish empat besar Liga Italia.

Usai kompetisi berakhir, Allegri diperkirakan bakal bertemu dengan jajaran petinggi Juventus untuk mengetahui apakah posisinya masih aman atau tidak.

Juventus sendiri berencana mengubah filosofi klub, di mana mereka akan memilih mendatangkan pemain muda dengan gaji lebih murah ketimbang memboyong bintang mahal.

Andai Allegri tak menyetujui filosofi tersebut dan ditambah buruknya rapor penampilan dalam dua musim terakhir, bisa dipastikan bahwa eks pelatih AC Milan itu bakal angkat kaki dari kota Turin.

Sebagai pengganti, Juventus kabarnya sudah menjajaki kemungkinan untuk merekrut Igor Tudor yang kini melatih klub Liga Prancis, Olympique Marseille.

Meski belum ada pernyataan resmi, namun kehadiran Igor Tudor diprediksi bakal mengubah gaya permainan Juventus musim depan.

Berikut INDOSPORT coba merangkum, perkiraan formasi yang dipakai Juventus andai dilatih oleh Igor Tudor: