Bursa Transfer

Bakal Ditukar Salah Satu dari Morata atau Lukaku, Juventus Selangkah Lagi Lepas Vlahovic

Minggu, 4 Juni 2023 05:14 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Massimo Pinca
Bursa transfer musim panas 2023 sepertinya bisa jadi momen Juventus untuk melepas striker mereka yakni Dusan Vlahovic. Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Bursa transfer musim panas 2023 sepertinya bisa jadi momen Juventus untuk melepas striker mereka yakni Dusan Vlahovic. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas 2023 sepertinya bisa jadi momen Juventus untuk melepas striker mereka yakni Dusan Vlahovic.

Meski berencana untuk mendapatkan uang 80 juta Euro dari penjualan sang pemain, namun Bianconeri dilaporkan bersiap untuk menerima transaksi barter yang melibatkan dua nama yang tidak asing bagi mereka yakni Alvaro Morata dan Romelu Lukaku.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Juventus pada awalnya tidak berniat untuk merugi andai memutuskan untuk melego Vlahovic.

Mereka sudah mengeluarkan 80 juta Euro kala membelinya dari Fiorentina pada bursa transfer musim dingin 2022 silam.

Apalagi pada 2023/2024 mendatang Si Nyonya Tua akan tanpa Liga Champions dalam agenda mereka sehingga pemasukan akan berkurang drastis. Melakukan cuci gudang jadi salah satu cara klub untuk mengisi kas mereka kembali.

Dusan Vlahovic yang memang kini dilaporkan sudah tidak betah di Turin pun dianggap jadi 'tumbal' yang cocok. Selain dinilai tidak cocok dengan skema mereka, Juventus bisa menaikkan harganya mengingat banyak klub dipastikan akan tertarik.

Sayangnya para peminat tersebut tahu jika Juventus berada dalam kondisi terdesak apabila tidak segera menguangkan sang bomber 23 tahun asal Serbia.

Maka dari itu beberapa di antaranya hendak menawarkan pertukaran pemain dimasukkan dalam negosiasi guna menekan harga. Atletico Madrid dan Chelsea kompak akan menggunakan metode tersebut.

Los Rojiblancos menawarkan paket berupa uang beserta kesempatan bereuni dengan Alvaro Morata lagi untuk kali kedua. Kebetulan kontraknya di Wanda Metropolitano tersisa hanya semusim.

Sementara The Blues percaya jika Romelu Lukaku yang sudah tidak punya tempat di skuad mereka akan cukup untuk membuat Juventus tergoda. Mereka juga akan memberikan uang pelicin tambahan meski yakin jika performa 'Big Rom' selama tiga musim di Italia sudah cukup jadi bahan promosi.