Liga Indonesia

Liga 1: Ryo Matsumura Siap Bersaing di Persija, Riko Simanjuntak Tergusur?

Minggu, 4 Juni 2023 19:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @ryomatsumura.official
Winger baru Persija, Ryo Matsumura. Foto: Instagram @ryomatsumura.official Copyright: © Instagram @ryomatsumura.official
Winger baru Persija, Ryo Matsumura. Foto: Instagram @ryomatsumura.official

INDOSPORT.COM - Gelandang anyar Persija Jakarta, Ryo Matsumura, mengaku siap bersaing sehat dengan pemain lain di tim barunya. Rivalitas tentu akan menambah motivasi untuk memberikan penampilan terbaik.

Matsumura telah resmi berseragam Persija menjelang Liga 1 2023-2024. Baru bergabung, pemain asal Jepang ini sadar dirinya akan bersaing dengan pemain top lain.

Diketahui Persija Jakarta memang terus berusaha mengisi skuad Liga 1 2023-2024 dengan materi pemain berkualitas, sehingga pasti akan ada persaingan dalam memperebutkan posisi starter.

Legiun asing Persija Jakarta asal Jepang, Ryo Matsumura, menilai bahwa persaingan antarpemain merupakan elemen penting dalam sebuah tim. Dia merasa para pemain bisa saling mendorong satu sama lain untuk semakin berkembang.

Matsumura memastikan siap bersaing dengan sejumlah pemain Persija yang berposisi sama, seperti Riko Simanjuntak, Alfriyanto Nico Saputro, Dony Tri Pamungkas, dan Witan Sulaeman.

“Tentu saja saya ingin bermain, saya yakin pemain lainnya pun ingin tampil. Saya rasa persaingan antarpemain di dalam tim cukup penting,” ucap Ryo Matsumura, Minggu (4/56/23).

“Dengan iklim persaingan, kami bisa berkembang dan mendukung satu sama lain. Saya rasa jangan sampai di antara kami ada yang menyerah. Sebab, hal itu tidak akan bagus untuk tim nantinya,” cetusnya.

Mantan pemain Vissel Kobe ini pun meyakini bisa beradaptasi dengan persaingan yang ada di klub sebelumnya, Persis Solo, di Liga 1 2022-2023.

“Saya pernah merasakan persaingan ini di Persis Solo. Tapi, saya bisa melewati semua dan mendapat kepercayaan dari pelatih. Musim lalu saya berhasil mencetak 11 gol. Jadi, tidak ada masalah sama sekali untuk bersaing,” pungkas Ryo Matsumura.