Bursa Transfer

Rekap Bursa Transfer Dewa United: Belum Ada Kejutan, Minus 5 Pemain Asing

Minggu, 4 Juni 2023 20:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Dewa United FC
Logo Dewa United FC. Copyright: © Dewa United FC
Logo Dewa United FC.

INDOSPORT.COM - Dewa United FC tampaknya tidak terlalu gencar dalam mempersiapkan skuat untuk Liga 1 Indonesia 2023-2024. Tim Tangsel Warrior baru mendatangkan enam pemain lokal.

Sejauh ini, Dewa United telah melepas 19 pemain lokal pasca berakhirnya Liga 1 2022-2023. Mereka adalah adalah Lucas Ramos, Karim Rossi, Prince Patrick Kallon, Frendi Saputra, Syaiful Syamsuddin, Mukthi Alhaq, Sugeng Efendi, Muhammad Ridwan, Suhandi, dan Mohamad Rifaldi.

Berikutnya ada Jajang Sukmara, Rishadi Fauzi, Dias Angga, Miftah Anwar Sani, Natanael Siringoringo,  Gufroni Al Maruf, Achmad Faris, Bhudiar Muhammad Riza, dan Fahmi Al Ayyubi.  

Sementara pemain yang diperpanjang kontrak sejauh ini ada enam nama. Mereka adalah Risto Mitrevski, Theo Fillo Numberi, Muhammad Natsir, Ichsan Kurniawan, Asep Berlian, dan Nasir.

Lalu pemain yang masih punya kontrak jangka panjang dan tetap membela Dewa United FC musim depan adalah Egy Maulana Vikri, Rangga Muslim, M. Zaenuri, Brian Fatari, Randy May, H. Susilo, Reksa Maulana, Feby Eka, dll.

Untuk pemain baru yang datang dan telah diumumkan antara lain Ahmad Nufiandani, Ady Setiawan, Septian Bagaskara, Iqbal Al Ghuzat, Agung Mannan, dan Ahmad Rusadi.

Untuk slot pemain lokal, nampaknya Dewa United masih akan mendatangkan tiga nama lagi. CEO klub, Ardian Satya Negara, mengatakan timnya akan mendatangkan delapan pemain lokal dan tiga lainnya mengisi slot pemain asing.

"Nanti ada yang akan datang sekitar enam sampai delapan pemain baru dan itu di luar pemain asing ya," jelas Ardian Satya Negara beberapa waktu lalu.

Kendati telah mengamankan beberapa pemain lokal, Dewa United perlu waspada karena negoisasi perpanjangan kontrak dengan pemain asing, Majed Osman, dilaporkan belum menemui kata sepakat.

Majed Osman adalah pemain penting bagi Dewa United di Liga 1 2022-2023. Gelandang timnas Lebanon itu memainkan 32 pertandingan dengan catatan tujuh gol dan empat assist.