In-depth

Inter Milan Auto Ketar-ketir! 3 Pemain Ini Jadi Kunci Man City Juara Liga Champions

Senin, 5 Juni 2023 15:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Lee Smith
Manchester City akan berjuang untuk meraih gelar perdananya di Liga Champions 2022/23 kala menghadapi Inter Milan. Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Manchester City akan berjuang untuk meraih gelar perdananya di Liga Champions 2022/23 kala menghadapi Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Manchester City akan berjuang untuk meraih gelar perdananya di Liga Champions 2022/23 kala menghadapi Inter Milan.

Pertandingan ini sendiri akan digelar di Istanbul,Turki, tepatnya di Ataturk Olympic Stadium pada akhir pekan ini, yakni Minggu (11/06/23) dini hari WIB.

Untuk mencapai partai puncak, kedua tim telah menunjukkan diri sebagai dua tim terbaik di kompetisi paling elite se Eropa ini.

Man City mampu mengandaskan perlawanan RB Leipzig di babak 16 besar, Bayern Munchen di perempatfinal, dan Real Madrid di semifinal.

Sedangkan Inter memiliki jalan yang lebih mudah, karena mengandaskan perlawanan FC Porto di babak 16 besar, Benfica di perempatfinal, dan rival sekotanya, AC Milan, di semifinal.

Di atas kertas, jelas Manchester City lebih diunggulkan ketimbang Inter Milan, andai berkaca pada sepak terjang kedua tim di Liga Champions 2022/23 ini.

Man City berhasil ke final dengan status Unbeaten usai mencatatkan tujuh kemenangan dan lima hasil imbang dari 12 laga sejak babak grup hingga semifinal.

Bandingkan dengan Inter yang mencatatkan tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kekalahan dari 12 laga sejak babak grup hingga semifinal.

Selain itu, secara materi pemain Man City jauh lebih digdaya dengan barisan bintangnya ketimbang tim berjuluk Nerazzurri tersebut.

Meski dihuni banyak bintang, nantinya hanya ada tiga pemain yang bisa membawa Manchester City mempecundangi Inter Milan dan menjuarai Liga Champions perdananya. Siapa saja pemain itu?