Bursa Transfer

Manchester United Serius Dekati Pemain Bau Kencur Asal Amerika Serikat Brian Gutierrez

Selasa, 6 Juni 2023 04:30 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Andrew Couldridge
Pertandingan Semifinal Piala FA antara Brighton & Hove Albion vs Manchester United. Reuters/Andrew Couldridge Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge
Pertandingan Semifinal Piala FA antara Brighton & Hove Albion vs Manchester United. Reuters/Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United dikabarkan sedang mendekati pemain asal Amerika Serikat, Brian Gutierrez, untuk menambah kekuatan di lini tengah.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2023, geliat para klub elite Eropa semakin agresif dalam mencari pemain incaran guna menambah kekuatan untuk musim depan.

Salah satunya adalah Manchester United. Tim besutan Erik ten Hag itu langsung melakukan evaluasi tim, setelah kompetisi musim ini berakhir.

Hal itu dilakukan guna bisa bersaing meraih gelar juara musim depan. Sejumlah nama telah masuk dalam radar Setan Merah, salah satunya adalah pemain berusia 19 tahun Brian Gutierrez menurut laporan Daily Mail.

Bakat dan kualitas sang pemain memang telah menarik banyak peminat klub top Eropa, menyusul performa apiknya bersama Chicago Fire di kompetisi Liga Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS).

Musim ini, Brian Gutierrez telah tampil dalam 17 pertandingan dan membuat empat assist. Ia juga sebenarnya terpilih membela skuad timnas Amerika Serikat di Piala Dunia U-20 2023, tetapi gagal berangkat karena tak diizinkan oleh klub.

Erik ten Hag semakin kepincut karena Brian Gutierrez bisa dimainkan diberbagai posisi di lini tengah, cocok untuk kebutuhan tim sepanjang musim.

Brian Gutierrez sendiri adalah pemain berposisi asli sebagai gelandang kiri, tetapi ia juga bisa ditempatkan sebagai gelandang tengah, gelandang bertahan dan gelandang kanan.

Tetapi Manchester United harus menemui kendala jika ngotot membawa Brian Gutierrez ke Old Trafford musim panas ini. 

Karena pengalaman minim sang pemain di level internasional, membuat izin kerja di Inggris akan sulit didapat, karena ada syarat khusus bagi pesepakbola yang ingin berkarier di Negeri Pangeran Charles.

Selain itu, Manchester United harus bersaing dengan klub top Eropa lain seperti Dortmund, Leipzig, dan Girona juga meminatinya.