In-depth

Termasuk Igli Tare, Profil 3 Calon Pengganti Paolo Maldini di AC Milan

Selasa, 6 Juni 2023 12:17 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Massimo Pinca
Mengulas profil tiga tokoh yang dikabarkan paling kuat untuk menggantikan peran Paolo Maldini sebagai Direktur Teknik di klub Liga Italia, AC Milan.  Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Mengulas profil tiga tokoh yang dikabarkan paling kuat untuk menggantikan peran Paolo Maldini sebagai Direktur Teknik di klub Liga Italia, AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Mengulas profil tiga tokoh yang dikabarkan paling kuat untuk menggantikan peran Paolo Maldini sebagai direktur eknik di klub Liga Italia, AC Milan

Kabar mengejutkan datang dari Liga Italia di mana Paolo Maldini dan Ricky Massara resmi diusir pemilik klub Liga Italia, AC Milan, Gerry Cardinale.

Kabar ini memang sudah memanas dalam 2x24 jam terakhir. Media-media dan pundit lokal seperti Football Italia dan Fabrizio Romano membocorkan konflik sengit yang terjadi di pertemuan antara Paolo Maldini dan Gerry Cardinale sebagai pemilik RedBird Capital. 

Mengumpulkan sumber yang ada, kepergian Paolo Maldini dan Ricky Massara sendiri tak lepas dari perbedaan pendapat kedua belah pihak dalam kebijakan bursa transfer. 

Paolo Maldini dan Ricky Massara merasa kurang puas dengan kinerja RedBird Capital pada bursa transfer musim lalu dan akan datang.

Sementara itu, Cardinale malah memberikan batasan gaji yang terbilang masih rendah bagi pemain level dunia sehingga menyulitkan Paolo Maldini dalam memboyong pemain yang diinginkannya. 

Dengan hengkangnya Paolo Maldini, sejumlah nama pun nongol ke permukaan. Siapa sajakah mereka?

1. Igli Tare

Berdasarkan laporan laporan dari Tuttomercato, nama Igli Tare mencuat sebagai calon direktur teknis AC Milan yang baru. 

Tak selang lama dari berita kepergian Paolo Maldini, Igli Tare juga mengumumkan perpisahannya dari kursi manajemen Lazio.

Di Lazio, Igli Tare juga menjabat sebagai direktur olahraga. Eks pemain Lazio dan Empoli itu saat ini sudah resmi menganggur. 

Kedatangan Igli Tare pun sangat memungkinkan. Di bawah Tare, Lazio yang memiliki budget terbatas mampu menjadi perusak dominasi klub-klub langganan juara Serie A. 

Bahkan, musim lalu Lazio finis sebagai runner-up. Hanya saja, Igli Tare memiliki rekam jejak kurang baik dengan Milan di mana ia pernah menyebut bahwa Rossoneri bakal bangkrut.