In-depth

Profil Inigo Martinez, Rekrutan Pertama Barcelona untuk Musim 2023/24

Rabu, 7 Juni 2023 17:19 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Denis Doyle/Getty Images
Karim Benzema melanggar Inigo Martinez. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Karim Benzema melanggar Inigo Martinez.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona dilaporkan akan segera mengumumkan Inigo Martinez sebagai rekrutan pertama di bursa transfer musim panas 2023.

Kabar Barcelona bakal mengumumkan perekrutan Inigo Martinez diketahui dari cuitan akun Twitter jurnalis ternama asal Italia yaitu Fabrizio Romano, Selasa (06/06/23) kemarin.

"Inigo Martinez baru saja mengonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan Athletic Club. Dia akan diumumkan sebagai rekrutan pertama Barcelona, itu sudah disepakati sejak Maret 2023," tulis @FabrizioRomano.

Fabrizio Romano juga menjelaskan kalau  Inigo Martinez sudah menandatangani dokumen resmi terkait kepindahannya ke Barcelona.

Kontrak Inigo Martinez dengan Blaugrana akan berlangsung hingga tiga tahun, atau tepatnya pertengahan 2025 mendatang.

Inigo Martinez, yang berusia 32 tahun direkrut oleh Xavi Hernandez untuk mengisi kosongnya lini belakang tim berjulukan Blaugrana.

Seperti diketahui, lini belakang Barcelona keropos setelah Gerard Pique memutuskan untuk pensiun. Kemudian Jordi Alba mengumumkan niat untuk gantung sepatu pada akhir musim 20222-2023.

Sebenarnya Barcelona masih memiliki Samuel Umtiti. Namun bek asal Prancis tersebut belum mampu memenuhi harapan dan kini sedang menjalani masa peminjaman di klub Italia, Lecce.

Untuk mengenal lebih lanjut siapa sosok Inigo Martinez, berikut INDOSPORT telah merangkum profil sang bek: