Bursa Transfer

Rumor Transfer Manchester United: Tak Dapat Declan Rice, Leon Goretzka pun Jadi

Rabu, 7 Juni 2023 17:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Peter Nicholls
Declan Rice, pemain West Ham United yang dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Nicholls. Copyright: © Reuters/Peter Nicholls
Declan Rice, pemain West Ham United yang dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Nicholls.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Manchester United, yang mana klub Liga Inggris tersebut tertarik mendapatkan Leon Goretzka dari Bayern Munchen sebagai opsi jika gagal mendapatkan Declan Rice.

Bursa transfer musim panas Liga Inggris akan segera dibuka pada 10 Juni 2023. Manchester United sudah menyiapkan nama-nama pemain yang ingin didatangkan menyambut musim depan.

Declan Rice merupakan salah satu nama yang menjadi incaran Manchester United, menyusul rumor gelandang berbakat ini bakal dijual West Ham karena kontraknya tersisa setahun lagi.

Mantan pemain Chelsea tersebut telah dipersilakan pergi oleh The Hammers jika ada klub yang mau menebus tanda tangannya seharga 100 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun.

Selain Manchester United, Declan Rice juga menarik minat beberapa klub raksasa di Inggris Arsenal dan raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, untuk didatangkan di bursa transfer musim panas.

Bayern Munchen sejauh ini terdepan dalam mendatangkan Declan Rice. Bahkan Die Roten sudah mengajukan tawaran resmi kepada West Ham.

Menurut laporan Florian Plettenberg di Sky Germany, Bayern Munchen berencana mendatangkan Declan Rice agar bisa melepas gelandangnya, Leon Goretzka, musim panas ini.

Dengan Manchester United mungkin tidak akan mendapatkan Declan Rice, klub Liga Inggris ini pun kabarnya mulai memantau situasi Leon Goretzka.

Meski demikian, Florian Plettenberg menyebutkan bahwa sampai saat ini belm ada negosiasi yang dilakukan Manchester United terkait pemain 28 tahun tersebut.

Leon Goretzka jadi andalan Bayern Munchen sejak tiba pada 2018. Dia tampil 40 kali di seluruh kompetisi musim ini, mencetak enam gol dan memberikan banyak assist.