In-depth

3 Duel Kunci Manchester City vs Inter Milan di Final Liga Champions

Kamis, 8 Juni 2023 14:49 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Phil Noble
Melihat tiga duel kunci Manchester City vs Inter Milan di final Liga Champions. Foto: Reuters/Phil Noble. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Melihat tiga duel kunci Manchester City vs Inter Milan di final Liga Champions. Foto: Reuters/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Pertandingan final Liga Champions antara Manchester City vs Inter Milan bakal digelar pada Minggu (11/06/23) mulai pukul 02.00 WIB.

Baik The Citizens maupun Nerazzurri sama-sama berstatus underdog dengan sepak terjang mereka masing-masing di ajang ini.

Manchester City, seperti diketahui, menjadi salah satu klub yang sudah lama memimpikan trofi Liga Champions selama bertahun-tahun.

Di sisi lain, Inter Milan juga mengantongi pengalaman yang tidak kalah minim dari Manchester City. Jika The Citizens belum pernah juara, Nerazzurri baru menang tiga kali.

Meski begitu, bukan berarti pertandingan final Liga Champions 2022/2023 akhir pekan ini tidak akan berlangsung menarik.

Bagaimanapun juga, dua tim yang akan bertanding adalah mereka yang berada di tiga besar klasemen masing-masing.

Tidak ayal, para suporter pun mengharapkan tontonan dan permainan terbaik dari Manchester City dan Inter Milan yang bisa terlihat dari tiga duel kunci ini.

Kevin De Bruyne vs Marcelo Brozovic

Meski Ilkay Gundogan adalah pahlawan penting di final Piala FA Manchester City, Kevin De Bruyne-lah yang dipredksi jadi andalan Pep Guardiola di partai puncak Liga Champions.

Dengan catatan 10 gol dan 31 assist musim ini di seluruh kompetisi, Kevin De Bruyne adalah pemain yang tepat bagi Manchester City untuk membuka gembok pertahanan Inter Milan.

Hanya saja, di final Liga Champions Manchester City vs Inter Milan, ia harus berhadapan dengan Marcelo Brozovic.