In-depth

3 Keuntungan Besar yang Didapat Cristiano Ronaldo Usai Lionel Messi Gabung Inter Miami

Kamis, 8 Juni 2023 12:40 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM - Kabar kepindahan Lionel Messi ke klub Major League Soccer (MLS) yakni Inter Miami membuat rival abadinya, Cristiano Ronaldo mendapat keuntungan besar.

Teka-teki mengenai masa depan Lionel Messi akhirnya terjawab setelah sang mega bintang membuat pernyataan mengejutkan pada Kamis (08/06/23) dini hari WIB.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Lionel Messi menegaskan kalau dirinya telah memutuskan hengkang ke klub MLS, Inter Miami.

Keputusan tersebut sudah bulat, meski sebelumnya dirumorkan kembali ke pelukan Barcelona di bursa transfer musim panas 2023.

"Saya akan bergabung dengan Inter Miami. Keputusan ini bulat 100%. Jika saya ingin uang, maka saya akan menuju Saudi Arabia. Keputusan ini saya ambil bukan karena materi," ujar Lionel Messi.

"Kembali ke Barcelona adalah keinginan yang saya impikan namun setelah apa yang terjadi pada dua tahun lalu, saya merasa cukup. Tidak mau lagi saya membiarkan masa depan ditentukan oleh orang lain dan kini saya beserta keluarga sudah mengambil langkah."

"Ada kabar jika Liga Spanyol sudah memberi lampu hijau soal transfer saya ke Barcelona namun tidak segampang itu. Saya tidak nanti klub jadi harus menjual banyak pemain dan memotong gaji secara masif. Saya sudah lelah."

"Barcelona sempat mengirim tawaran namun tidak resmi. Saya tidak mau bilang pada anak-anak saya jika kami akan ke pulang ke Barcelona namun pada akhirnya hanya menjadi harapan palsu saja," tuturnya menambahkan.

Setelah dengan tegas menyatakan hengkang dari Eropa, keputusan Lionel Messi membuat fans Cristiano Ronaldo kegirangan.

Pasalnya, Cristiano Ronaldo mendapatkan sejumlah keuntungan dari kepindahan Lionel Messi ke Inter Miami. Berikut INDOSPORT telah merangkumnya: