In-depth

Bedah Formasi Inter Miami dengan Lionel Messi: Siap-Siap Naik Derajat

Kamis, 8 Juni 2023 09:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Lionel Messi bakal bermain di klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier. Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Lionel Messi bakal bermain di klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier.

INDOSPORT.COM - Bedah formasi Inter Miami bersama Lionel Messi nampaknya akan sangat menarik menyusul kabar merapatnya sang megabintang ke klub MLS tersebut.

Ya, La Pulga baru saja membawa kabar mencengangkan bagi publik sepak bola. Alih-alih kembali ke Barcelona, ia malah memilih Inter Miami saat nanti hengkang dari Paris Saint-Germain.

Sepanjang sejarah sepak bola, tidak banyak memang, para pemain Benua Biru yang merumput di Major League Soccer (MLS).

Akan tetapi, fenomena tersebut dalam beberapa tahun terakhir sudah mulai berkembang, termasuk berkat kehadiran pemain-pemain seperti David Beckham dan Zlatan Ibrahimovic.

Lalu jangan lupakan juga nama-nama seperti Frank Lampard, Steven Gerrard, David Silva, David Villa, Gonzalo Higuain, Thierry Henry, dan Wayne Rooney.

Dari masa ke masa, roster di klub-klub MLS pun terlihat makin menarik bagi publik, yang selama ini tidak terlalu condong ke industri sepak bola Amerika Serikat.

Kini dengan kehadiran Lionel Messi, banyak orang yang diprediksi akan melirik kompetisi MLS seperti halnya mengenal lebih dekat Saudi Pro League gara-gara Cristiano Ronaldo.

Di sisi lain, mengiyakan kepindahan ke Inter Miami, Lionel Messi pun diduga ingin menikmati karier yang lebih santai dan less pressure di Amerika Serikat.

Sebelumnya, ia sudah banyak makan garam sebagai pesepak bola papan atas dunia dengan beragam kritik dan sorotan tajam.

Lantas, akan seperti apa formasi atau line up Inter Miami setelah kedatangan Lionel Messi dari Paris Saint-Germain?