Liga Indonesia

Sandy Walsh dan Jordy Amat Dilaporkan Cedera, Asisten STY Langsung Buka Suara

Kamis, 8 Juni 2023 13:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Suasana pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh jelang FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Suasana pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh jelang FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Dua pemain timnas Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat dilaporkan mengalami cedera dalam masa persiapan FIFA matchday melawan Palestina, 14 Juni mendatang. Tapi, kondisi keduanya tak terlalu parah.

Saat latihan di Lapangan Thor, Surabaya, Rabu (7/6/24) Sandy dibopong ke tepi lapangan dan berjalan sedikit pincang. Dia juga mendapat perawatan dari tim dokter dan fisioterapis timnas.

Kabar soal cederanya Sandy juga dibenarkan oleh rekan setim di timnas, Rachmat Irianto. Tapi, dia menjelaskan jika pemain naturalisasi itu mungkin cedera ringan dan sedang dalam tahap perawatan tim dokter.   

"Sandy Walsh sedikit cedera dan lagi diobservasi. Moga-moga tak apa-apa," kata Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto, kepada awak media.

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh asisten pelatih timnas, Nova Arianto. Ia mengatakan Sandy dalam tahap observasi tim dokter untuk mengetahui seberapa parah dan cara penanganan agar pulih tepat waktu.

"Sandy Walsh masih dalam tahap observasi," tutur Nova Arianto melalui pesan singkat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (8/6/23).

Sementara itu, Jordi Amat dilaporkan mengalami cedera saat bermain untuk Johor Darul Tazim di Liga Super Malaysia 2023. Bek berusia 31 tahun itu tampil sebagai starter saat menghadapi Penang FC, Sabtu (4/6/23). 

Tapi, dia digantikan di babak kedua oleh Shahrul Saad. Beruntung, Jordi menyampaikan jika kondisinya sudah membaik melalui akun Instagram pribadinya. 

"Hai teman-teman, hanya ingin memberi tahu kalian, saya merasa lebih baik sekarang dari ketidaknyamanan yang mencegah saya menyelesaikan pertandingan terakhir. Saya harap kalian baik-baik saja," tulis Jordi Amat.

"Kalau Jordi Amat tadi malam kami sudah berkomunikasi dan katanya tidak ada masalah serius," tambah Nova Arianto ke INDOSPORT.