Bola Internasional

Bakal Lawan Lionel Messi, Gelandang Timnas Rachmat Irianto: Senang, tapi...

Jumat, 9 Juni 2023 16:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Lionel Messi dari Argentina mengangkat trofi Piala Dunia 2022 bersama rekan satu timnya REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Lionel Messi dari Argentina mengangkat trofi Piala Dunia 2022 bersama rekan satu timnya REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia, Rachmat Irianto mengaku tidak pernah terbayang akan melawan pemain terbaik dunia, Lionel Messi dalam karier profesionalnya. Mimpi itu bakal terwujud karena skuad Garuda akan menantang Argentina di FIFA match day, 19 Juni nanti.

PSSI dan AFA (federasi sepak bola Argentina) telah resmi mengumumkan kedua negara akan jalani laga uji coba internasional. Argentina bahkan telah mengumumkan pemain yang akan dibawa dalam tur Asia, termasuk Lionel Messi.

Dikatakan Irianto, tak sedikitpun terbesit dalam benaknya jika akan menantang juara Piala Dunia 2022. Karena itu, ia sangat antusias.

"Tidak pernah bayangkan akan main lawan messi, baru kali ini," tuturnya.

Meski sangat antusias, Irianto menyatakan ia dan rekan-rekan di Timnas Indonesia tidak boleh terlena dengan pesona Lionel Messi. Mereka harus fokus karena laga 19 Juni nanti adalah pertandingan resmi untuk memperebutkan poin FIFA.

Selain itu, harga diri bangsa dipertaruhkan apalagi Indonesia bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Gelora Bung Karno. Minimal, Rian dan kolega menjaga gawang skuad Garuda tidak kebobolan banyak gol.

"Kalau lawan Messi tentu senang, tapi kalau terlalu senang dengan Messi akhirnya tidak fokus dengan pertandingan, jadi takut hasilnya tidak baik. Jadi fokus pada tim sendiri saja," tutur Rian. 

Sebelum lawan Argentina, Timnas Indonesia terlebih dahulu menantang Palestina pada 14 Juni mendatang. Laga tersebut dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.