Bola Internasional

Timnas Indonesia Pilih Fokus ke Palestina, Baru Pikirkan Argentina

Jumat, 9 Juni 2023 13:44 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Suasana latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Suasana latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Rachmat Irianto sudah tidak sabar untuk segera membela Timnas Indonesia melawan Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni ini.

Pria yang akrab disapa Rian ini juga mengaku tidak sabar kembali berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menghadapi Palestina, 14 Juni mendatang.

“Pasti sangat antusias dan senang. Saya berharap Stadion GBT penuh,” kata Rachmat Irianto setelah latihan di Lapangan Thor, Surabaya pada Rabu (07/06/23).

Disinggung soal pemain Timnas Indonesia yang belum komplet ditambah pelatih kepala Shin Tae-yong belum datang, Rian sebagai pemain memilih tetap fokus.

“Ini benar-benar sudah dimatangkan asisten pelatih. Jadi benar-benar kita ikuti apa kata asisten pelatih. Tentunya beliau (pelatih) dapat program dari head coach,” jelasnya.

Selain itu mengenai adaptasi, eks Persebaya ini mengaku tidak ada masalah karena sudah kenal dengan sejumlah pemain-pemain Timnas Indonesia lainnya.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia telah berlatih dua hari di Surabaya menjelang laga menghadapi Palestina.

Penggawa Timnas Indonesia yang ikut latihan sudah bertambah menjadi 15 orang dari sebelumnya 8 orang.

Selain Palestina, Timnas Indonesia juga menghadapi Argentina dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Karno, pada 19 Juni 2023.

Maka dari itu Rian mengaku fokus mempersiapkan diri untuk dua laga penting tersebut karena berimbas pada ranking Timnas Indonesia.