Liga Italia

Habis Manis Sepah Dibuang, Presiden AC Milan Tuding Paolo Maldini Tak Inovatif

Jumat, 9 Juni 2023 01:01 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© Reuters/Massimo Pinca
Presiden klub Liga Italia, AC Milan, yakni Paolo Scaroni, menuding alasan dipecatnya Paolo Maldini adalah karena kurang inovatif dalam mencari pemain di bursa transfer Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Presiden klub Liga Italia, AC Milan, yakni Paolo Scaroni, menuding alasan dipecatnya Paolo Maldini adalah karena kurang inovatif dalam mencari pemain di bursa transfer Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Presiden klub Liga Italia, AC Milan, yakni Paolo Scaroni, menuding alasan dipecatnya Paolo Maldini adalah karena kurang inovatif dalam mencari pemain di bursa transfer.

Paolo Scaroni resmi memecat Paolo Maldini dari jabatannya sebagai Direktur Tekhnis AC Milan pada Selasa (06/06/23).

Hal tersebut dikarenakan Paolo Scaroni setelah Paolo Maldini terlibat friksi sengit dengan pemegang saham terbesar AC Milan, Gerry Cardinale.

Masalah di atas bermula ketika Maldini merasa kurang puas dengan kinerja Gerry Cardinale, yang juga selaku pemilik RedBird Capitale.

Pasalnya, Gerry Cardinale dianggap tidak memberikan keleluasaan Paolo Maldini bergerak mencari pemain baru AC Milan di jendela bursa transfer yang dibuka.

Setelah ditelusuri, Maldini sendiri dilaporkan hanya mendapat biaya sebesar 35 juta euro, atau setara dengan Rp559,5 miliar.

Besaran biaya tersebut berbeda dengan musim sebelumnya yang mencapai 56 juta euro (Rp895 miliar). Sehingga, rasa kurang puas dari Paolo Maldini dinilai wajar.

Menurut laporan yang beredar, AC Milan berniat untuk menggantikan Paolo Maldini dengan Direktur Olahraga Napoli, Cristiano Giuntoli.

Terlebih lagi, Cristiano Giuntoli kabarnya sebelumnya memiliki keinginan untuk pergi dari Napoli, meskipun sempat ditolak oleh sang Presiden, Aurelio De Laurentiis.

Baru-baru ini, Presiden AC Milan justru menyebutkan bahwa alasan pemecatan Paolo Maldini adalah karena kurangnya inovasi yang dilakukan.