Liga Indonesia

Netizen Sayangkan Messi Gabung Inter Miami yang Ranking Klubnya Jauh di Bawah Persija & Persib

Jumat, 9 Juni 2023 03:07 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Lionel Messi raih pemain terbaik The Best FIFA Award 2022. Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Lionel Messi raih pemain terbaik The Best FIFA Award 2022.

INDOSPORT.COM - Keputusan Lionel Messi bergabung dengan Inter Miami membuat perdebatan di kalangan publik pecinta sepak bola Indonesia, hingga dibanding-bandingkan ranking klubnya dengan Persija dan Persib.

Teka-teki soal masa depan Lionel Messi akhirnya terjawab. Bukan ke Barcelona, pada bursa transfer ini megabintang Argentina itu resmi berbaju Inter Miami.

Hal ini sesuai seperti yang dibocorkan oleh jurnalis kenamaan asal Italia yakni Fabrizio Romano pada Rabu (07/06/23) lalu.

Messi yang dua tahun terakhir berkarier di Prancis bersama Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya keluar dari Eropa setelah 23 tahun berkarier.

Dihubungkannya Messi ke Inter Miami sejatinya sudah dari beberapa bulan lalu, ketika La Pulga belum juga menandatangani kontrak baru di PSG.

Namun perlahan rumor itu sempat tenggelam, seiring munculnya gelombang transfer nama-nama besar sepakbola dunia menuju Arab Saudi yang tengah gencar melakukan promosi Saudi Pro League.

Sejumlah bintang beken seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, sampai N'Golo Kante sudah dipastikan akan merumput di negeri padang pasir dan masih banyak lagi yang akan menyusul.

Contohnya Luka Modric, Wilfried Zaha, hingga David de Gea. Maka dari itu Lionel Messi pun diperkirakan akan segera menyusul sebelum Inter Miami kemudian membuat manuver.

Sebelum ini Messi pun sudah sempat didekati oleh Al Hilal, salah satu kesebelasan top Arab Saudi dengan nilai kontrak mahal nan menggiurkan, senilai 1 miliar Euro per tahun atau mencapai Rp 15 triliun!

Tetapi kesepakatan engga terjadi. Lionel Messi akhirnya memutuskan untuk pergi ke Negeri Paman Sam memperkuat Inter Miami.

Kepindahan Lionel Messi ke Inter Miami kini tinggal diresmikan saja. Messi tinggal menjalani tes medis dan menandatangani kontraknya untuk berlaga di MLS.