Liga Champions

Bek Naturalisasi Victor Igbonefo Prediksi Final Liga Champions Berlangsung Ketat

Jumat, 9 Juni 2023 21:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Victor Igbonefo saat berlatih bersama tim Persib, di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Senin (09/01/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Victor Igbonefo saat berlatih bersama tim Persib, di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Senin (09/01/23).

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, memprediksikan pertandingan final Liga Champions 2022-2023 antara Manchester City vs Inter Milan, akan berlangsung ketat.

Manchester City dan Inter Milan akan berduel di partai puncak Liga Champions 2023 yang digelar di Stadion Ataturk Olimpiyat, Istanbul, Minggu (11/06/23) pukul 02.00 WIB.

Menurut pemain yang sudah malang melintang di sepak bola tanah air ini, pada pertandingan final tersebut, Manchester City pasti lebih diunggulkan dibandingkan dengan Inter Milan.

Meski demikian, Inter Milan tidak bisa dianggap sebelah mata, pasalnya Italia sendiri memiliki kultur sepak bola yang bagus. Selain itu, klub berjuluk Nerazzurri memiliki sejarah bagus di Liga Champions beberapa tahun lalu.

Sehingga, laga final Liga Champions 2022-2023 antara Manchester City vs Inter Milan diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. 

"Pasti semua dukung Manchester City. Tapi kamu Italia, mereka organisasi. Aku tidak bisa bilang tidak mudah, karena mereka pernah juara bersama Morinho Italia, negara yang cukup (memiliki) taktikal bagus untuk sepak bola jadi susah," kata Victor Igbonefo.

"Mungkin tidak semudah yang kita pikir, semua orang pasti Manchester City, tapi aku tidak tahu," ucap pemain yang menggunakan nomor punggung 32 ini.

Pada final Liga Champions 2022-2023, pemain berusia 37 tahun ini tidak menjagokan salah satu klub, baik itu Manchester City maupun Inter Milan.

Pasalnya, kedua peserta yang akan bertanding di laga final sama-sama memiliki kualitas. Sehingga, Igbonefo sulit untuk memilih siapa yang bakal keluar sebagai juara pada Liga Champions 2022-2023.

"Ini final yang sedikit gimana ya. Italia sedikit taktikal tidak mudah bukan final yang mudah. Aku tidak bisa (pilih) Manchester City atau Inter Milan," ungkapnya.

"Seru. Kalau di atas kertas pasti Manchester City tapi negara yang maju ke final ini negara sepak bola yang terlalu pintar. Mungkin tidak seperti yang orang bayangkan," tegasnya.