Liga Italia

Maldini dan Massara Sudah Pergi, AC Milan Siap Angkat Ibrahimovic jadi 'Pengganti'?

Sabtu, 10 Juni 2023 07:02 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Daniele Mascolo
Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan akan segera memberikan peran baru bagi Zlatan Ibrahimovic. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan akan segera memberikan peran baru bagi Zlatan Ibrahimovic. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan akan segera memberikan peran baru bagi Zlatan Ibrahimovic.

Meski telah menyatakan pensiun dan menjadikan 2022/2023 sebagai musim terakhirnya di sepakbola profesional, namun Rossoneri merasa sang bomber masih punya kesempatan untuk membantu mereka dari balik layar.

Usai mendepak dua direktur mereka yakni Ricky Massara dan Paolo Maldini, saat ini AC Milan tidak lagi punya sosok yang bisa menjadi jembatan antara manajemen dan para pemain.

Sebelum ditendang tepat setelah musim lalu berakhir, Massara dan Maldini punya peran yang vital dalam menjaga harmoni klub.

Keduanya rajin melakukan kontak dengan para penggawa AC Milan terlebih dalam negosiasi soal kontrak baru.

Terutama Maldini, yang memiliki skill komunikasi yang baik sekaligus status terpandang sebagai legenda klub, koneksi apik dengan para pemain pun akhirnya tercipta di antara kantor direksi dan ruang ganti.

Berkat Ricky Massara dan Paolo Maldini pula lah AC Milan sukses meneken kontrak jangka panjang dengan sejumlah pilar kunci seperti Rafael Leao dan Theo Hernandez.

Maka dari itu saat keduanya dipecat banyak yang mengernyitkan dahi. Langkah tersebut sama saja dengan bunuh diri karena mereka membuang sosok vital yang menjaga klub tetap utuh dari dalam.

Di sinilah kemudian AC Milan butuh seseorang yang bisa menjadi pengganti dan Zlatan Ibrahimovic dianggap cocok mengisi peran tersebut.

Laporan dari MilanNews menyebutkan jika saat ini usaha untuk menarik Ibrakadabra ke Milanelo tengah digodok namun belum ada informasi apakah yang bersangkutan tertarik atau malah ingin menikmati masa pensiunnya lebih dulu.