Liga Indonesia

Sandy Walsh Cedera Lagi, Batal Debut di Laga Timnas Indonesia vs Palestina?

Sabtu, 10 Juni 2023 19:56 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Suasana pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh jelang FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Suasana pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh jelang FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Kabar kurang sedap datang dari timnas Indonesia menjelang agenda FIFA Matchday melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (14/6/23). Sandy Walsh dibekap cedera dan berpotensi batal debut membela timnas Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang mulai memimpin latihan di Surabaya. Dia mengaku sangat sedih dan tak menyangka.

“Memang di dalam pikiran saya, Sandy sebagai starter, tetapi karena nggak bisa dimasukkan sangat disayangkan,” kata Shin Tae-yong sebelum memimpin latihan, Sabtu (10/6/23).

“(Dia) tidak akan bisa main untuk FIFA Matchday kali ini, tetapi tidak akan dikembalikan ke klub, tetap di timnas Indonesia,” lanjutnya.

Diketahui, Sandy Walsh tampak ikut latihan bersama para penggawa timnas Indonesia lain, namun dia terus didampingi tim dokter di tepi lapangan, mulai pemanasan hingga latihan dimulai.

Bahkan manajer timnas Indonesia, Sumardji, yang hadir dalam latihan di Stadion GBT mendatangi Sandy Walsh untuk menanyakan kondisi cederanya dan berbincang dengan tim dokter.

Sandy Walsh sejatinya sudah terlihat mengalami cedera ketika mengikuti sesi latihan di Lapangan Thor, Surabaya, Rabu (7/6/23). Pemain blasteran Belanda ini tampak meninggalkan lokasi latihan duluan.

Menariknya, ketika dia meninggalkan lokasi latihan, sejumlah suporter timnas Indonesia yang menunggu masih berusaha meminta foto selfie.

Sementara itu, Shin Tae-yong saat ini sedang menunggu beberapa pemain timnas Indonesia lain yang belum bergabung. “Memang ada beberapa pemain yang tidak datang,” jelasnya.