Liga Inggris

Sudah Dapat Restu Ten Hag dan Para Pemain, Mason Greenwood Segera Comeback ke Man United!

Minggu, 11 Juni 2023 06:57 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Michael Regan/Getty Images
Melihat Mason Greenwood kembali mengenakan jersey Manchester United sepertinya bukan sesuatu yang mustahil. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Melihat Mason Greenwood kembali mengenakan jersey Manchester United sepertinya bukan sesuatu yang mustahil.

INDOSPORT.COM - Melihat Mason Greenwood kembali mengenakan jersey klub Liga InggrisManchester United, sepertinya bukan sesuatu yang mustahil.

Pasalnya sang raksasa Liga Inggris (Premier League) dikabarkan sudah bersedia memberikan izin pada pemainnya tersebut untuk merumput lagi.

Greenwood sebelumnya dikenal sebagai salah satu jebolan akademi Manchester United dengan prospek paling besar.

Sejak dipromosikan ke tim utama sejak 2019, striker berkebangsaan Inggris tersebut sudah bermain sebanyak 129 kali di semua ajang dengan sumbangan 35 gol dan 12 assist.

Ole Gunnar Solskjaer, eks manajer The Red Devils yang membawanya ke tim senior, mengatakan jika Mason Greenwood adalah pemain dengan kemampuan penyelesaian akhir paling natural yang pernah ia lihat.

Versatilitas serta kedua kaki yang sama kuat semakin membuatnya dianggap sebagai generational talent, bakat yang hanya muncul setiap 10 tahun sekali.

Sayangnya talenta besar Greenwood tidak dibarengi dengan sikap yang baik di luar lapangan. Pada 30 Januari 2022 silam ia ditahan oleh polisi usai diduga melakukan tindak kekerasan pada kekasihnya sendiri, Harriet Robson.

Bukti rekaman suara pertengkaran dan foto luka-luka yang diderita sang dara membuat Greenwood sulit untuk berkilah dan hingga kini akhirnya ia dibekukan dari skuad Manchester United.

Publik pun dengan cepat memberikan sang wonderkid yang kini baru berusia 21 tahun sanksi sosial yang berat. Mereka berharap jika Manchester United dan klub manapun tidak akan menerimanya kembali sebagai pesepakbola pro.

Namun laporan baru dari The Sun dan The Daily Mail menunjukkan jika ada kans bagi Greenwood untuk aktif lagi mengolah si kulit bundar bersama Setan Merah.