Bursa Transfer

3 Fakta Orkun Kokcu, Gelandang Turki yang Bikin Man United dan Liverpool Gigit Jari

Sabtu, 10 Juni 2023 18:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Johanna Geron
Orkun Kokcu di laga Feyenoord vs Shakhtar Donetsk (17/03/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron) Copyright: © REUTERS/Johanna Geron
Orkun Kokcu di laga Feyenoord vs Shakhtar Donetsk (17/03/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

INDOSPORT.COM – Siapa Orkun Kokcu, kapten klub Liga Belanda, Feyenoord Rotterdam yang kabarnya membuat Manchester United dan Liverpool gigit jari.

Nama gelandang muda asal Turki, Orkun Kokcu belakangan jadi perbincangan, terutama selepas membawa Feyenoord Rotterdam menjadi juara Liga Belanda.

Belakangan, gelandang tengah yang satu ini juga dikabarkan menjadi incaran dua klub Liga Inggris, yaitu Liverpool dan Manchester United.

Hanya saja, Kokcu kemudian dikabarkan akan memilih untuk hengkang ke klub raksasa Liga Portugal, yaitu Benfica.

Menarik melihat fakta-fakta mengenai Orkun Kokcu dan kemampuannya, mengingat pemain yang satu ini kemudian jadi incaran Manchester United dan Liverpool. Seperti dalam uraian berikut.

Gelandang Tengah dan Pengendali Permainan

Orkun Kokcu benar-benar jadi andalan Feyenoord Rotterdam di musim 2022-2023 dengan kemampuannya dalam mengendalikan lini tengah.

Pemain yang satu ini mampu tampil sebagai gelandang tengah dan gelandang serang yang menjadi kebutuhan Manchester United dan Liverpool

Selain itu, keunggulan Orkun Kokcu adalah pada kemampuannya mencetak gol yang benar-benar menonjol pada musim 2022-2023.

Orkun Kokcu mengemas 12 gol dan 5 assist dari total 46 penampilan bersama dengan Feyenoord di musim ini.

Hanya saja, Orkun Kokcu kemudian tak bisa digapai oleh Manchester United dan Liverpool di bursa transfer musim panas 2023, seperti dalam fakta berikut.