Liga Champions

Deretan Fakta di Luar Nalar Usai Manchester City Kalahkan Inter Milan di Final Liga Champions

Minggu, 11 Juni 2023 04:44 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Lee Smith
Manchester City vs Atletico Madrid di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Manchester City vs Atletico Madrid di leg pertama perempatfinal Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Manchester City banyak menciptakan rekor dan sejarah usai memenangkan trofi Liga Champions mengalahkan Inter Milan di final. 

Duel seru tersaji di pertandingan final Liga Champions musim ini antara Manchester City vs Inter Milan di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Tukri, pada Minggu (11/06/23) dini hari WIB.

Manchester City yang sejak awal diunggulkan, tampil baik hingga bisa menang dengan skor tipis 1-0. Kedua tim bermain hati-hati di sepanjang babak pertama.

Manchester City yang menguasai jalannya pertandingan, hanya mampu melepaskan empat tendangan, begitu juga dengan Inter Milan.

Namun Inter bisa membuka peluang lebih dahulu pada menit ke-12. Lautaro Martinez punya kesempatan mencetak gol, andaikan Ederson tidak cekatan menghalau tembakan jarak dekatnya.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Manchester City bermain lebih intens, sedangkan Inter sedikit menurun agresifitasnya. Kebuntuan akhirnya tercipta oleh The Citizens. Di menit ke-68 gawang Inter bobol.

Rodri yang sanggup memecahkan kebuntuan usai datang dari lini kedua dan menempatkan bola ke sudut yang sulit dijangkau Onana. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Gelar Liga Champions Pertama

Manchester City memastikan menjadi juara Liga Champions 2022/2023. Ini merupakan gelar juara Liga Champions pertama untuk Manchester City.

Prestasi terbaik Manchester City sebelumnya di ajang ini adalah menjadi runner-up di musim 2020/2021. Mereka kala itu gagal juara usai kalah 0-1 dari Chelsea di final.

Manchester City Raih Treble Winner

Gelar Si Kuping Besar ini juga membuat Manchester City menorehkan treble winner di musim ini. Mereka sebelumnya telah lebih dulu mengamankan gelar Liga Inggris dan Piala FA di musim ini.

Manchester City menjadi tim kedua di Inggris yang mampu menorehkan treble winner. Mereka menyamai prestasi sang rival sekota Manchester United yang meraih treble winner pada musim 1998/1999.