Liga Champions

50 Pemain Indonesia Prediksi Final Liga Champions Man City vs Inter Milan, Siapa Jagoan Witan?

Sabtu, 10 Juni 2023 06:05 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Final Liga Champions 2023 akan digelar pada Minggu (11/06/23) mendatang akan menyita perhatian banyak orang tidak terkecuali para bintang Liga 1. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Final Liga Champions 2023 akan digelar pada Minggu (11/06/23) mendatang akan menyita perhatian banyak orang tidak terkecuali para bintang Liga 1.

INDOSPORT.COM - Final Liga Champions 2023 akan digelar pada Minggu (11/06/23) mendatang akan menyita perhatian banyak orang tidak terkecuali para bintang Liga 1.

Tidak mau ketinggalan dengan euforia laga antara Manchester City vs Inter Milan yang bakal dimainkan di Ataturk Olympic Stadium, Turki, tersebut sejumlah idola sepakbola tanah air coba ikut memberikan prediksi mereka.

Partai puncak Liga Champions musim ini memang punya sisi menariknya tersendiri. Banyak ketimpangan yang membuat dua kubu dianggap tidak sepadan.

Manchester City meski belum pernah menjadi menjadi juara kompetisi antar klub terbesar Eropa tersebut, mereka diunggulkan untuk akhirnya pecah telur di 2022/2023.

Sejak fase grup dimulai The Citizens sama sekali belum tersentuh oleh kekalahan. Total mereka memenangi tujuh laga dan lima sisanya berakhir imbang dalam proses menuju final.

Padahal Manchester City dihadapkan dengan sejumlah klub kuat seperti Borussia Dortmund, Bayern Munchen, hingga Real Madrid dalam prosesnya. Tampil suburnya Erling Haaland sebagai top skor sementara dengan 12 gol jadi salah satu faktor penyokong sukses mereka.

Sedangkan Inter Milan yang punya pengalaman menjadi kampiun di 1965, 1964, dan 2010 nyaris tidak masuk dalam prediksi siapapun untuk melaju sejauh ini.

Il Nerazzurri sudah dianggap membuat keajaiban kala lolos dari grup neraka yang berisi Bayern Munchen, Barcelona, dan Viktoria Plzen. Di fase gugur mereka seolah dinaungi banyak keberuntungan dengan dihadapkan dengan lawan dengan kaliber lebih rendah.

Sebut saja FC Porto dan Benfica. Barulah di semifinal Hakan Calhaoglu dan kolega berjumpa dengan lawan yang terhitung berat yakni AC Milan, rival sekota mereka.

Dengan statistik tersebut saja sudah cukup banyak yang menjagokan Manchester City untuk mengangkangi Inter Milan di final Liga Champions akhir pekan ini.