In-depth

Jadi Dirtek Baru AC Milan, 3 Bintang Potensial Swedia Ini Bisa Dibawa Ibrahimovic

Minggu, 11 Juni 2023 20:48 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Andai resmi diangkat sebagai Direktur Teknik baru AC Milan di Liga Italia musim depan, kehadiran Zlatan Ibrahimovic membuat Rossoneri bisa kedatangan para bintang potensial asal Swedia.

Zlatan Ibrahimovic yang baru saja mengumumkan masa pensiunnya dari sepak bola beberapa waktu lalu, ternyata masih menarik perhatian para petinggi AC Milan.

Melansir dari laporan MilanNews, kabarnya AC Milan ingin kembali mengontrak Ibrahimovic, namun bukan sebagai pemain melainkan sosok yang bekerja dari balik layar.

Mantan pemain yang kini berusia 41 tahun tersebut dikabarkan bakal menempati posisi Direktur Teknik yang sejak beberapa hari lalu kosong usai manajemen mendepak Ricky Massara dan Paolo Maldini.

Dengan kosongnya jabatan Direktur Teknik, kini AC Milan tidak lagi punya perwakilan yang bisa menjadi jembatan antara manajemen dan para pemain.

Sebelum ditendang tepat setelah musim lalu berakhir, Massara dan Maldini punya peran yang vital dalam menjaga harmoni klub.

Terutama Maldini, yang memiliki skill komunikasi yang baik sekaligus status terpandang sebagai legenda klub, koneksi apik dengan para pemain pun akhirnya tercipta di antara kantor direksi dan ruang ganti.

Berkat Ricky Massara dan Paolo Maldini pula lah AC Milan sukses meneken kontrak jangka panjang dengan sejumlah pilar kunci seperti Rafael Leao dan Theo Hernandez.

Meski belum pernah menjabat sebagai Direktur Teknik, namun karisma Ibrahimovic tampaknya bisa membuat AC Milan mudah mendapatkan pemain bintang.

Dengan nama besar serta peran vitalnya di Timnas Swedia, mungkin kehadiran Ibrahimovic bisa mempermudah langkah AC Milan menggaet sejumlah pilar potensial dari skuat The Blagult.

Berikut INDOSPORT merangkum, tiga pemain Swedia yang bisa didatangkan Zlatan Ibrahimovic ke AC Milan andai resmi diangkat sebagai Direktur Teknik Rossoneri: