Liga Indonesia

PSS Sleman Resmikan Abduh Lestaluhu, Kevin Gomes Full Cemberut?

Minggu, 11 Juni 2023 13:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO PSS Sleman
PSS Sleman resmi mendatangkan Abduh Lestaluhu menatap Liga 1 2023-2024. (Foto: MO PSS Sleman) Copyright: © MO PSS Sleman
PSS Sleman resmi mendatangkan Abduh Lestaluhu menatap Liga 1 2023-2024. (Foto: MO PSS Sleman)

INDOSPORT.COM - PSS Sleman resmi mendatangkan Abduh Lestaluhu menatap Liga 1 2023-2024. Kehadiran Abduh bisa membuat Kevin Gomes "full cemberut" karena terancam jadi cadangan abadi lagi.

Abduh menjadi kejutan ketika Liga 1 tinggal 20 hari lagi. Awalnya, Abduh diperkirakan bakal menjalani musim ketiganya bersama Persis Solo.

Abduh sempat hadir dalam sesi latihan di Stadion Sriwedari Solo. Namun ternyata, momen itu layaknya perpisahan Abduh dengan skuat Persis Solo.

Abduh Lestaluhu resmi menjadi bagian dari tim PSS Sleman pada Minggu (11/06/23). Abduh diumumkan tak berselang lama dari pengumuman mantan bek Bali United, Leonard Tupamahu.

Dalam keterangan resminya, ternyata Abduh sudah lama ingin gabung PSS Sleman. Ia merasa senang bahwa momen itu akhirnya terjadi musim ini.

"Musim 2021 saya hampir memperkuat PSS, alhamdulillah ternyata memang jodoh tidak akan kemana. Akhirnya, saya bisa memperkuat PSS pada musim 2023 ini," ujar Abduh Lestaluhu.

Abduh menilai PSS Sleman memiliki daya tarik yang kuat. Bukan sekadar sepak bola, Abduh pun senang dengan suasana kabupaten Sleman.

"Saya sangat tertarik memperkuat PSS karena basis suporter yang luar biasa. Selain itu, saya juga suka dengan Sleman. Dua hal ini yang menjadi daya tarik buat saya untuk memperkuat PSS," ujarnya.

Meski dalam dua musim terakhir PSS selalu terpuruk di papan bawah, Abduh tak ragu untuk bergabung. Ia menilai ada banyak perubahan menuju musim 2023-2024.

PSS memiliki pelatih asal Rumania, Marian Mihail. Ada pula mantan pemain Napoli, Bertrand Crasson, yang menjabat sebagai asisten pelatih.