Bursa Transfer

Rela Pensiun Dini Tapi Barcelona Gagal Pulangkan Messi, Pique: Siapa yang Harus Out Sekarang?

Minggu, 11 Juni 2023 03:46 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Eric Gaillard
Gerard Pique ikut buka suara soal kegagalan Barcelona untuk mendatangkan kembali Lionel Messi di bursa transfer musim panas 2023. Foto: REUTERS/Eric Gaillard. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Gerard Pique ikut buka suara soal kegagalan Barcelona untuk mendatangkan kembali Lionel Messi di bursa transfer musim panas 2023. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM - Gerard Pique ikut buka suara soal kegagalan Barcelona untuk mendatangkan kembali Lionel Messi di bursa transfer musim panas 2023.

Mantan bek Los Cules tersebut tidak segan-segan menyindir manajemen di Camp Nou yang ia anggap tidak bisa memanfaatkan semua pengorbanan yang ia lakukan agar La Pulga bisa pulang ke Catalonia.

Messi meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021 lalu sebagai free agent usai pihak klub tidak mampu untuk memperpanjang kontraknya akibat krisis finansial.

Akhirnya penyerang Argentina itu terpaksa hengkang dan menadatangani kontrak kerja sama dengan Paris Saint-Germain (PSG) selama dua tahun.

Setelah kepergian Messi, Barcelona pun lintang pukang dalam mengakali neraca ekonomi mereka yang jauh dari kata seimbang. Salah satunya dengan pemotongan gaji para pemain senior.

Nama-nama seperti Sergio Busquets, Jordi Alba, Sergi Roberto, dan Gerard Pique setidaknya mengalami dua kali pemangkasan upah. Pique bahkan sampai mempercepat pengumuman pensiunnya pada Januari 2023 lalu demi semakin menekan pengeluaran klub.

Padahal di akhir musim 2022/2023 Barcelona bisa menjadi juara Liga Spanyol dan kontrak eks Manchester United dan Real Zaragoza itu belum akan habis sebelum 31 Juni ini.

Akan tetapi setelah semua itu pada akhirnya Lionel Messi tetap tidak bisa kembali ke pelukan Barcelona.

Pasca mengucapkan selamat tinggal pada PSG, pemain kidal 35 tahun itu justru terbang ke Amerika Serikat untuk memperkuat Inter Miami.

Messi berujar jika impiannya sebenarnya kembali ke Barcelona namun ia mengindikasikan jika masalah keuangan mereka sejak kepergiannya belum juga rampung. Terang saja jika Pique pun ikut kesal.