In-depth

Profil Inter Miami, Klub Milik David Beckham yang Sukses Gaet Lionel Messi

Kamis, 8 Juni 2023 15:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© joe.co.uk
David Beckham rilis klub barunya di MLS, yaitu Inter Miami FC Copyright: © joe.co.uk
David Beckham rilis klub barunya di MLS, yaitu Inter Miami FC

INDOSPORT.COM - Dunia sepak bola saat ini sedang diramaikan dengan resminya Lionel Messi bergabung dengan klub Major League Soccer atau MLS yakni Inter Miami.

Kabar bergabungnya Lionel Messi ke Inter Miami dikonfirmasi sendiri oleh sang mega bintang pada Kamis (08/06/23) dini hari WIB. Ia menyebut kalau keputusannya tersebut sudah bulat.

Setelah tidak melanjutkan kerja sama dengan PSG, Lionel Messi sempat dirumorkan bakal balikan dengan klub lamanya, Barcelona. Sang pemain sendiri mengaku kalau sudah ada tawaran dari Blaugrana, namun tidak resmi.

Akan tetapi, dirinya tidak ingin membenani Barcelona karena klub berjulukan Blaugrana tersebut harus berjuang menghindari Financial Fair Play (FFP).

Bila ingin mendaratkan Lionel Messi, Barcelona harus menjual beberapa bintangnya. Hal itu membuat Messi tidak ingin ada pemain yang menjadi tumbal.

"Saya akan bergabung dengan Inter Miami. Keputusan ini bulat 100%. Jika saya ingin uang, maka saya akan menuju Saudi Arabia. Keputusan ini saya ambil bukan karena materi," ujar Lionel Messi.

"Kembali ke Barcelona adalah keinginan yang saya impikan namun setelah apa yang terjadi pada dua tahun lalu, saya merasa cukup. Tidak mau lagi saya membiarkan masa depan ditentukan oleh orang lain dan kini saya beserta keluarga sudah mengambil langkah."

"Ada kabar jika Liga Spanyol sudah memberi lampu hijau soal transfer saya ke Barcelona namun tidak segampang itu. Saya tidak nanti klub jadi harus menjual banyak pemain dan memotong gaji secara masif. Saya sudah lelah."

"Barcelona sempat mengirim tawaran namun tidak resmi. Saya tidak mau bilang pada anak-anak saya jika kami akan ke pulang ke Barcelona namun pada akhirnya hanya menjadi harapan palsu saja," tuturnya menambahkan.

Inter Miami sendiri merupakan klub yang dimiliki oleh legenda Timnas Inggris dan Manchester United yaitu David Beckham. Untuk mengetahui secara lengkap, berikut INDOSPORT telah merangkum profil klub MLS tersebut: