Bursa Transfer

Tak Berguna di Bench Chelsea, AC Milan Ingin Bangkitkan Karier Chukwuemeka Layaknya Tomori

Minggu, 11 Juni 2023 06:25 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/John Sibley
Chelsea sepertinya masih jadi tempat belanja favorit AC Milan di bursa transfer dengan Carney Chukwuemeka jadi target terbaru mereka. (Foto: Reuters/John Sibley) Copyright: © Reuters/John Sibley
Chelsea sepertinya masih jadi tempat belanja favorit AC Milan di bursa transfer dengan Carney Chukwuemeka jadi target terbaru mereka. (Foto: Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM - Chelsea sepertinya masih jadi tempat belanja favorit AC Milan di bursa transfer dengan Carney Chukwuemeka jadi target terbaru mereka.

Sang gelandang muda saat ini hanya menjadi cadangan saja di The Blues dan Il Rossoneri berniat untuk memberikan kesempatan baginya berkembang lebih pesat di Italia.

Chukwuemeka masih terbilang pendatang anyar di Chelsea mengingat ia baru saja tiba di Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas 2022 lalu dari Aston Villa.

Ia merupakan bagian dari proyek belanja besar yang diinisiasi oleh pemilik Chelsea, Todd Boehly, usai penampilannya yang apik di 2021/2022.

Total ada 22 laga yang Chukwuemeka mainkan di musim terakhirnya bersama Aston Villa yang juga merupakan klub yang sudah mendidiknya sejak masa akademi.

12 laga di antaranya dimainkan di Liga Inggris yang berbuah satu assist. Catatan yang terbilang spesial mengingat musim lalu usia remaja kelahiran Austria itu baru 18 tahun.

Chelsea pun tidak ragu untuk langsung menebusnya seharga 18 juta Euro. Padahal Carney Chukwuemeka saat itu juga masuk dalam radar klub-klub lain seperti Arsenal dan Manchester United.

Sayangnya pindah dari Birmingham ke London justru membuat kesempatan bermain yang ia butuhkan untuk bisa sepenuhnya matang justru terkikis.

Hanya ada 15 pertandingan Chelsea yang melibatkan Chukwuemeka musim ini di semua ajang dan hanya dua di antaranya yang berstatus sebagai starter. Tidak heran bila kemudian jika sang wonderkid diisukan bakal pindah entah secara permanen atau sementara pada bursa transfer musim panas ini.

AC Milan menurut laporan dari jurnalis kenamaan Italia, Gianluca Dimarzio, adalah salah satu klub yang tertarik padanya dan siap menjadikan San Siro rumah baru baginya.