Liga Indonesia

Berita Transfer Liga 1: Murilo Mendes Nekat ke Barito Putera Cuma Modal Info Internet

Minggu, 11 Juni 2023 09:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@psbaritoputeraofficial
Barito Putera resmi mendatangkan penyerang asal Brasil yang berpengalaman main di Liga Italia, Murilo Mendes, pada bursa transfer Liga 1 2023/2024. (Foto: Instagram@psbaritoputeraofficial) Copyright: © Instagram@psbaritoputeraofficial
Barito Putera resmi mendatangkan penyerang asal Brasil yang berpengalaman main di Liga Italia, Murilo Mendes, pada bursa transfer Liga 1 2023/2024. (Foto: Instagram@psbaritoputeraofficial)

INDOSPORT.COM - Barito Putera resmi mendatangkan penyerang asal Brasil yang berpengalaman main di Liga Italia, Murilo Mendes, pada bursa transfer Liga 1 2023/2024.

Murilo Mendes mendapat informasi jika ada klub Liga 1 Indonesia yang tertarik padanya. Kebetulan kontraknya di klub Italia sudah habis untuk tahun 2023.

Siapa sangka, Murilo Mendes langsung mencari tahu tentang Barito Putera hanya melalui internet, tetapi ia nekat datang ke Indonesia karena cukup penasaran.

Maklum, jika melihat dari internet, Liga Indonesia memang sangat menggiurkan bagi pemain asing, karena animo suporter yang sangat tinggi.

Hal itu pula yang membuat Murilo Mendes tertarik untuk bermain di Indonesia, dan Barito Putera menjadi pelabuhannya.

"Saya sangat senang sekali, (waktu itu) saya sudah tidak bisa tahan lagi untuk datang ke Indonesia dan menandatangani kontrak dengan Barito Putera," ucap Murilo Mendes.

"Saya memang sudah lama ingin bermain di Indonesia," blak-blakan Murilo Mendes lagi melalui kanal Youtube Barito Putera TV, dan didampingi oleh sang agen, Antonio Teles.

"Saya ingin mencapai prestasi terbaik, dan bersama Barito untuk mencapai prestasi tertinggi," kata striker yang terakhir kali bermain di level Serie C Italia tersebut.

Sekadar informasi, Murilo Mendes piawai bermain sebagai striker murni. Sebelumnya pemain asal Brasil itu membela klub Virtus Francavilla di Serie C Liga Italia.

Murilo Mendes menjadi pemain asing keempat di Barito Putera. Sebelumnya sudah ada Renan Alves (Brasil), Gustavo Tocantins (Brasil), dan Mike Ott (Filipina).