In-depth

Profil Ilias Alhaft, Pemain Keturunan Indonesia yang Bawa Almere City Promosi ke Eredivisie

Senin, 12 Juni 2023 17:20 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Soccrates/Getty Images
Pemain keturunan Indonesia, Ilias Alhaft. Copyright: © Soccrates/Getty Images
Pemain keturunan Indonesia, Ilias Alhaft.

INDOSPORT.COM - Bintang Almere City yaitu Ilias Alhaft baru saja mendapatkan sorotan fans Timnas Indonesia seusai mengantar Almere City promosi ke  Eredivisie Belanda.  

Seperti diketahui, baru saja tampil bersama Almere City dalam playoff promosi ke kasta tertinggi Liga Belanda untuk musim 2023/24 mendatang.

Di leg pertama, Almere City sukses menumbangkan lawannya yaitu FC Emmen dengan skor 2-0. Pada leg kedua FC Emmen kembali dihajar 1-2 yang membuat agregat menjadi 4-1, Minggu (11/06/23) malam WIB.

Kemenangan tersebut membuat Almere City berhak promosi ke Eredivisie Belanda pada musim depan. Para pemain juga melakukan selebrasi setelah laga selesai.

Dilansir dari unggahan akun Twitter @FT_IDN, para pemain merayakan kemenangan tersebut dengan membawa bendera negaranya masing-masing.

Namun satu pemain yang menjadi sorotan karena membawa Bendera Indonesia berwarna merah putih. Ya, pemain itu adalah Ilias Alhaft.

Tidak hanya bendera Indonesia, Ilias Alhaft juga terlihat mengikat bendera negara Maroko di tubuhnya. Ternyata dirinya memiliki darah Indonesia dan Maroko.

Di media sosial, netizen Tanah Air berharap PSSI bisa melobby Ilias Alhaft agar mau dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.

Untuk mengenal lebih jauh siapa sosok Ilias Alhaft, berikut kami telah merangkum profil sang penyerang sayap kanan tersebut: