Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Spanyol: Barcelona Obral Pemain, Real Madrid Pagari Nacho

Senin, 12 Juni 2023 20:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Rumor transfer Liga Spanyol, Barcelona berencana melepas sejumlah pemainnya, Raphinha. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Rumor transfer Liga Spanyol, Barcelona berencana melepas sejumlah pemainnya, Raphinha.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Spanyol, Barcelona berencana melepas sejumlah pemainnya, dengan Real Madrid berhasil mengikat Nacho Fernandez pada bursa transfer musim panas ini.

Barcelona mulai mempercepat rencana transfer mereka musim panas ini dengan mulai menjual beberapa pemain untuk menambah anggaran belanja pemain baru.

Melansir dari Football Espana, Blaugrana akan menemui enam pemain yang masa depannya tengah diragukan. Tampaknya, klub ingin memperjelas nasib mereka apakah akan bertahan atau dilepas ke klub lain.

Nico Gonzalez dan Ez Abde akan mendapatkan kesempatan masuk ke skuat utama Xavi Hernandez. Namun klub tidak keberatan melepas jika ada tawaran permanen atau pinjaman dari klub  lain.

Clement Lenglet merupakan pemain yang paling berpotensi keluar. Gaji bek asal Prancis ini menjadi beban di tengah keuangan Barcelona yang sedang tidak sehat.

Selain itu, Barcelona juga mungkin akan melepas Samuel Umtiti yang saat ini dipinjam Lecce. Sang pemain disebut-sebut juga diminati mantan klubnya di Prancis, Lyon.

Sementara itu, Sergino Dest mungkin akan kembali dari masa pinjamanya di AC Milan. Namun Barcelona berniat meminjamkan tenaganya lagi ke klub lain.

Terlepas dari nasib enam pemain tersebut, Barcelona justru mematok harga tak masuk akal untuk tim yang ingin memboyong Raphinha di bursa transfer musim panas.

Raphinha menjadi salah satu pemain bergaji tinggi yang bakal dilepas. Tercatat, winger berpaspor Brasil tersebut mendapat upah 45 juta euro, tetapi tak sebanding dengan performanya.

Alih-alih menjualnya dengan mahar murah, Barcelona malah mematok harga sang pemain kepada tim yang berminat dengan biaya 80 juta euro.