Timnas Indonesia

Lanjutkan TC di Yogyakarta, Persib Bocorkan Agenda Uji Coba Lawan Klub Liga 1

Selasa, 13 Juni 2023 14:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persib Bandung, Manuel Perez-Cascallana, membeberkan rencana uji coba yang akan dilakoni oleh timnya sebelum mengarungi Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Manu, sapaan akrabnya, menyebut Persib berencana menggelar enam laga uji coba untuk melihat perkembangan dan kondisi pasukannya sebelum mengarungi kompetisi.

Hingga kini, Persib sudah melakoni dua uji coba, masing-masing melawan Persib U-21, Jumat (9/6/23), dan Bandung United, Senin (12/6/23). Dua-duanya berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

"Kami melanjutkan persiapan kami, kami merencanakan enam pertandingan (uji coba), kami sudah memainkan dua dan artinya masih akan ada empat lagi," kata Manuel Perez.

Manu menuturkan, setelah berlatih di Bandung, skuat Maung Bandung akan melanjutkan program latihan di Yogyakarta. Pemusatan latihan tersebut rencananya akan digelar mulai akhir pekan ini.

"Setelah itu kami perjalanan ke Yogyakarta per Jumat (16/6/23). Kami akan berada di sana selama sembilan hari," ungkap asisten Luis Milla itu.

Selama di Yogyakarta, Persib akan melakoni beberapa pertandingan uji coba, di antaranya menghadapi tim Liga 1. Hanya saja, Manu tidak mau  menyebutkan nama klub yang akan dihadapi skuat Maung Bandung.

"Dan kami akan memainkan uji coba lainnya menghadapi klub Liga 1 di sana (Yogyakarta)," kata asisten pelatih asal Spanyol tersebut.

Sejauh ini, setelah melakoni dua pertandingan uji coba, Manu menilai persiapan yang dilakoni pasukannya berjalan dengan lancar. Selain itu, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan juga mengalami peningkatkan performa.

"Dan persiapan kami sejauh ini berjalan bagus. Setiap pemain tampil 45 menit dan tim bermain dengan bagus," jelas Manuel Perez-Cascallana.