Bola Internasional

Prediksi UEFA Nations League Spanyol vs Italia: Revans Penuh Dendam Gli Azzurri

Selasa, 13 Juni 2023 14:35 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Pressinphoto / Icon Sport
Semifinal UEFA Nations League 2022/2023 antara Spanyol vs Italia digelar pada Jumat (16/06/23) dini hari mendatang di De Grolsch Veste dan berikut prediksinya. Copyright: © Pressinphoto / Icon Sport
Semifinal UEFA Nations League 2022/2023 antara Spanyol vs Italia digelar pada Jumat (16/06/23) dini hari mendatang di De Grolsch Veste dan berikut prediksinya.

INDOSPORT.COM - Semifinal UEFA Nations League 2022/2023 antara Spanyol vs Italia digelar pada Jumat (16/06/23) dini hari mendatang di De Grolsch Veste dan berikut prediksinya.

Kedua tim juga sudah bertemu di empat besar edisi musim lalu dengan La Furia Roja sebagai pemenangnya sehinga Gli Azzurri akan mengusung misi balas dendam dalam laga ini.

Semifinal 2020/2021 digelar di kandang Italia, San Siro, namun justru sang tuan rumah harus tumbang dengan skor tipis 1-2.

Dua gol dari Ferran Torres yang hanya bisa sekali dibalas oleh Lorenzo Pellegrini tidak hanya membawa Spanyol ke final saja, namun juga mengakhiri rentetan 37 laga tanpa kekalahan Italia di laga resmi internasional.

Nyaris dua tahun kemudian, Italia berkesempatan melakukan revans. Saat ini adalah adalah saat yang paling tepat mengingat Spanyol tengah dalam proses rebuild usai pergantian pelatih dari Luis Enrique ke Luis de la Fuente.

Bersama De la Fuente, Tim Matador baru menjalani dua laga saja yakni kalah dari Skotlandia (2-0) dan menang atas Norwegia (3-0). Belum banyak yang bisa dinilai dari era baru mereka.

De la Fuente pun masih meraba-raba skuad terbaiknya. Ia coba memasukkan pemain-pemain minim pengalaman di timnas ke dalam skuad seperti Martin Zubimendi, Joselu, plus dua calon debutan yakni Franc Garcia dan Robin Le Normand.

Sementara itu Italia masih mengandalkan mereka yang selalu dipercaya oleh manajer Roberto Mancini. Saat ini para starter rata-rata sudah punya 20 caps lebih kecuali Mateo Retegui yang baru dicaplok dari Argentina.

Pemenang dari laga antara Spanyol vs Italia nantinya akan berhadapan dengan salah satu dari Belanda atau Kroasia.

Siapapun yang menang nantinya tetap akan ada juara baru bagi UEFA Nations League. Edisi pertama di 2018/2019 Portugal keluar sebagai juara sementara di 2020/2021 giliran Prancis yang meraja.