Liga Indonesia

Jawab Nyinyiran di Bursa Transfer, Bagus Kahfi Cetak 3 Gol untuk Barito Putera

Rabu, 14 Juni 2023 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @psbaritoputeraofficial
Amiruddin Bagus Kahfi saat menjalani laga uji coba di Barito Putera (IG: @psbaritoputeraofficial) Copyright: © Instagram @psbaritoputeraofficial
Amiruddin Bagus Kahfi saat menjalani laga uji coba di Barito Putera (IG: @psbaritoputeraofficial)

INDOSPORT.COM - Jawab nyinyiran di bursa transfer menjelang Liga 1 Indonesia 2023-2024, Bagus Kahfi, membuktikan ketajamannya dan mencetak tiga gol untuk Barito Putera.

Diketahui, Bagus Kahfi baru saja pulang ke Indonesia dan merapat ke klub Barito Putera, setelah petualangannya di kancah Eropa tidak berbuah manis.

Bagus Kahfi pernah dikontrak FC Utrecht di liga kasta kedua Belanda, tetapi saat itu ia masih berkutat dengan cedera, sehingga kesulitan mendapatkan menit bermain.

Bagus Kahfi kemudian hijrah ke Asteras Tripolis FC, klub kasta teratas Liga Yunani. Dengan persaingan di posisi striker, Bagus Kahfi juga kesulitan menembus tim inti.

Dengan berbagai pertimbangan tersebut, Bagus Kahfi akhirnya meninggalkan Eropa dan legawa kembali ke Indonesia.

Mengingat sebelumnya Bagus merupakan pemain akademi Barito Putera, dan saudara kembarnya, Bagas Kaffa juga main di Barito, kini ia CLBK dengan skuad Laskar Antasari.

Di bawah tangan dingin pelatih Rahmad Darmawan, Bagus Kahfi diharapkan dapat bersaing di antara striker lokal Liga 1. Ia pun selalu diturunkan di laga uji coba pramusim.

Barito Putera menang telak 10-1 atas Persiba Bantul di laga uji coba, di mana Bagus Kahfi berkontribusi mencetak dua gol.

Kemudian, Barito Putera bermain imbang 1-1 atas sesama klub Liga 1 Persis Solo. Bagus Kahfi menjadi satu-satunya pencetak gol Barito, sementara gol lawan dilesakkan oleh pemain anyar Persis, Ramadhan Sananta.

Setelah ini, Barito Putera masih memiliki laga uji coba melawan PSS Sleman, Sabtu (17/6/23) mendatang. Apakah Bagus Kahfi bisa mencetak gol lagi?