Bola Internasional

Jadwal Siaran TV dan Live Streaming UEFA Nations League: Spanyol vs Italia, Ditunggu Kroasia

Kamis, 15 Juni 2023 09:08 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Hannah Mckay
Jadwal babak semifinal UEFA Nations League 2022-2023 hari ini atau Jumat (16/06/23) dini hari WIB akan mempertemukan Spanyol vs Italia. Foto: REUTERS/Hannah Mckay. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Jadwal babak semifinal UEFA Nations League 2022-2023 hari ini atau Jumat (16/06/23) dini hari WIB akan mempertemukan Spanyol vs Italia. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

INDOSPORT.COM – Jadwal babak semifinal UEFA Nations League 2022-2023 hari ini atau Jumat (16/06/23) dini hari WIB akan mempertemukan Spanyol vs Italia.

Italia dan Spanyol akan berduel untuk memperebutkan satu tempat di babak final UEFA Nations League 2022-2023. Laganya bisa disaksikan secara langsung di RCTI+.

Pertandingan semifinal UEFA Nations League antara Spanyol vs Italia akan digelar di stadion De Grolsch Veste, Enschede, Belanda.

Spanyol sendiri merupakan finalis UEFA Nations League tahun 2021, manakala mereka tumbang di babak final dari Prancis.

Sementara, Italia juga akan mengincar peluang untuk melengkapi gelar mereka di tanah Eropa, dengan satu trofi UEFA Nations League.

Dalam pertandingan nanti, Spanyol akan mengandalkan gabungan pemain muda dan senior, dengan adanya Ansu Fati, Yeremy Pino, hingga Gavi.

Sementara, timnas Italia juga akan mengandalkan beberapa pemain muda baru, seperti Wilfried Gnonto, Mateo Retegui, hingga Davide Frattesi.

Selain itu, adu strategi antara dua pelatih, Luis de La Fuente dan Roberto Mancini akan jadi perhatian dalam pertandingan UEFA Nations League kali ini.

Kroasia sendiri akan menunggu pemenang antara Italia dan Spanyol selepas mampu memenangkan pertandingan melawan Belanda di semifinal UEFA Nations League.

Tentu saja, baik Spanyol dan Italia akan mencoba memenangkan pertandingan untuk meraih trofi pertama di laga UEFA Nations League nanti.