Liga Indonesia

Persis Solo Sudah Dapat Pengganti Eko Purdjianto, Eks Johor Darul Takzim Lagi?

Kamis, 15 Juni 2023 16:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ligaindonesiabaru
Persis Solo memiliki asisten pelatih baru setelah Eko Purdjianto resmi pulang kampung ke PSIS Semarang. Copyright: © ligaindonesiabaru
Persis Solo memiliki asisten pelatih baru setelah Eko Purdjianto resmi pulang kampung ke PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Persis Solo memiliki asisten pelatih baru setelah Eko Purdjianto resmi pulang kampung ke PSIS Semarang.

Sosok anyar di Liga Indonesia ini disebut-sebut pernah kerja bareng Leonardo Medina di Johor Darul Takzim.

Eko Purdjianto sejatinya masih masuk dalam proyeksi staf kepelatihan Persis Solo menatap kompetisi Liga 1 2023-2024. Ia merupakan sosok penting yang pernah mengantarkan Laskar Sambernyawa jadi juara Liga 2 2021.

Namun, bertahun-tahun kerja di tanah perantauan membuat Eko memiliki keinginan pulang kampung. Ajakan yang datang sejak 2021 lalu pada akhirnya disetujui Eko pada tahun 2023.

Eko sudah resmi menjadi asisten pelatih Gilbert Agius di PSIS Semarang. Ini menjadi momen kedua Eko menjabat sebagai asisten pelatih PSIS setelah musim 2010-2013 lalu.

Sejak kepergian Eko, Persis Solo tak kunjung memperkenalkan sosok baru. Leonardo Medina masih memimpin latihan bersama staf kepelatihan yang tersisa pada musim lalu.

Namun ternyata, pada pekan ini Leo Medina sudah memiliki asisten pelatih baru. Hal ini diungkapkan media officer Persis Solo, Bryan Barcelona.

"Sudah join (Persis Solo), sudah ikut latihan juga. Sebelum pertandingan lawan Jeonbuk akan kita umumkan ke publik," kata Bryan.

Bryan tak mau membocorkan sosok asisten baru Persis Solo. Ia hanya memastikan bahwa sosok ini pernah kerja bareng Leo Medina.

Kini, rumor muncul bahwa sosok tersebut merupakan partner Leo Medina saat di Johor Darul Takzim. Bryan hanya memastikan sosok ini berasal dari luar negeri.

"Orang yang sudah familiar dengan etos kerja coach Leo. Jadi nggak akan ada kendala dalam bersinergi karena sudah pernah bekerja bersama dengan coach Leo," tutur Bryan.