In-depth

4 Keuntungan Liverpool Jika Jadi Pilih Khepren Thuram ketimbang Romeo Lavia

Jumat, 16 Juni 2023 18:43 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Instagram@k_thuram
Gelandang bertahan adalah salah satu prioritas Liverpool di bursa transfer usai musim lalu mereka gagal finis di empat besar Liga Inggris (Premier League). (Foto: Instagram@k_thuram) Copyright: © Instagram@k_thuram
Gelandang bertahan adalah salah satu prioritas Liverpool di bursa transfer usai musim lalu mereka gagal finis di empat besar Liga Inggris (Premier League). (Foto: Instagram@k_thuram)

INDOSPORT.COM - Gelandang bertahan adalah salah satu prioritas Liverpool di bursa transfer usai musim lalu mereka gagal finis di empat besar Liga Inggris (Premier League).

Nama Romeo Lavia dan Khephren Thuram jadi dua nama 'nomor 6' muda yang dihubungkan dengan The Reds dan mereka memang punya potensi menjadi pemain besar.

Lavia misalnya, yang meski gagal menolong Southampton lolos dari jerat degradasi Liga Inggris 2022/2023 namun justru bisa menjadi pemain menonjol.

Wonderkid 19 tahun asal Belgia tersebut sejatinya baru dibeli The Saints dari Manchester City pada bursa transfer musim panas 2022 seharga 12,5 juta Euro namun langsung menjadi sosok integral untuk tim anyarnya.

Sebanyak 35 pertandingan ia mainkan di Liga Inggris dan hasilnya kini banyak sekali klub papan atas yang meminati Lavia termasuk tentu saja Liverpool.

Sedangkan Thuram yang merupakan putra dari Lilian Thuram dan adik dari Marcus Thuram juga menikmati musim breakthtough di 2022/2023.

Bersama OGC Nice, sebenarnya ia sudah menjadi pemain tim utama tetap sejak dua musim lalu namun performanya musim ini dianggap paling spesial sehingga sebanyak 30 start di ajang Liga Prancis atau yang terbanyak sepanjang kariernya sampai sekarang sukses dikumpulkan.

Hasilnya Thuram pun mulai dipanggil ke timnas senior Prancis bersama abangnya dan layaknya Lavia, kini ia masuk dalam radar banyak kesebelasan elite Eropa.

Sampai saat artikel ini ditulis Liverpool belum mengkonfirmasi apapun soal ketertarikan mereka pada Romeo Lavia dan Khephren Thuram.

Namun apabila boleh memberi saran, maka kami akan memilih Thuram untuk menjadi bagian lini tengah Si Merah pada bursa transfer musim panas ini dan berikut alasannya.